Memilih themes untuk WordPress tidak boleh dilakukan secara asal. Ini karena themes yang Anda pilih bisa menentukan apakah website akan menjadi SEO friendly. Themes WordPress yang terimplementasi SEO akan membuat loading speed website jauh lebih cepat dan ringan. Jika Anda membutuhkan theme WordPress yang sudah terimplementasi SEO sebenarnya WordPress juga sudah menyediakan, apa saja itu? berikut ini 5 themes WordPress sudah terimplementasi SEO.

5 Themes WordPress sudah terimplementasi SEO 

Seperti yang kita tahu, WordPress menyediakan beragam theme gratis yang kita bisa manfaatkan untuk mendukung tampilan website kita. Tampilan pada website juga menjadi penentu bagi SEO. Mulai dari tata layout, font, dan paling penting juga responsif. Berikut ini theme wordpress menarik yang juga sudah terimplementasi SEO, untuk Anda pilih:

1. Orfeo

Theme satu ini telah mengalami modifikasi sedemikian rupa hingga saat ini menjadi theme yang SEO dan mobile friendly. Tampilan Orfeo memiliki desain yang minimalis. Tidak hanya itu, Orfeo juga memungkinkan para penggunanya untuk melakukan kustomisasi untuk menunjang kebutuhan website. Banyak website juga menggunakannya untuk dapat meningkatkan kecepatan dan performa website. Bagi Anda perusahaan rintisan, toko online cocok untuk menggunakan tema ini, karena Orfeo juga bisa dipasang plugin e-commerce seperti Woocommerce.

2. Iconic One

Menjadi salah satu theme favorit yang telah digunakan banyak website. Bukan tanpa sebab karena theme yang satu ini mempunyai beberapa keunggulan. Seperti desain yang simple, code bersih, responsive, support page-builder, fast loading, ringan dan sangat cocok untuk blog Publisher Google Adsense karena high CTR.

3. Astra

5 Themes WordPress sudah terimplementasi SEO- astra

Asta theme punya desain yang simple namun punya banyak fitur menu yang lengkap. Sangat cocok untuk jenis bisnis atau company profile perusahaan. Loading pagenya juga ringan, dan juga mendukung untuk AMP bawaan. Dukungan AMP bawaan ini sangat berguna karena membuat tampilan AMP website Anda tidak jauh berbeda dengan tampilan normalnya. Anda juga bisa menambahkan plugin WordPress untuk SEO seperti Divi.

4. Sparkling

5 Themes WordPress sudah terimplementasi SEO- sparkling

Ini adalah salah satu theme WordPress yang punya desain modern dan rapi. Selain SEO friendly, Sparkling juga responsive dan mendukung schema markup yang masih jarang ada untuk theme gratis.  Dan yang terpenting, Sparkling mendukung beragam plugin wajib di WordPress seperti Contact Form, 7, Yoast SEO, W3 Total Cache. Dengan menggunakan theme ini Anda akan mendapatkan tampilan desain pixel dan widget yang keren, dan slide full screen. Theme Sparkling cocok sekali baik untuk website bisnis atau pribadi.

5. Spacious

5 Themes WordPress sudah terimplementasi SEO- spacious

Terakhir, adalah theme yang masuk pada kategori Populer Theme WordPress Free, Spacious. Theme yang satu ini punya beragam keunggulan tidak hanya mendukung implementasi SEO tapi juga desain yang minimalis yang membuat pengunjung website betah dan juga loading yang cepat. Theme Spacious ini cocok untuk website jenis blog.

Itulah 5 themes WordPress sudah terimplementasi SEO yang bisa Anda pilih dan gunakan. Penerapan SEO adalah perjalanan panjang, memasang theme baru bagian awalnya saja, Anda juga harus membangun artikel yang menarik sesuai kata kunci populer, dan rangkaian proses lainnya sehingga website Anda bisa berada di halaman pertama atau peringkat atas mesin pencari. 

Untuk itu, setelah Anda memilih theme yang sudah terimplementasi SEO, pastikan Anda secara mengisi website Anda dengan elemen-elemen penunjang SEO lainnya. Anda juga bisa mempercayai jasa SEO untuk melakukannya.Di tangan profesional, SEO Anda akan dibangun dengan baik, sehingga mendapat hasil maksimal.