Apa itu Digital Marketing – Dalam konteks dunia kerja, pemanfaatan teknologi sangat bermanfaat untuk membantu kegiatan pemasaran. Dengan pemanfaatan teknologi yang baik, perusahaan dan UMKM masa kini dapat menjangkau khalayak yang lebih luas.

Selain itu, mereka memiliki kesempatan untuk memasarkan produk dan layanan mereka melalui berbagai platform. Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang Apa itu Digital Marketing dan manfaatnya, yuk simak artikel ini.

Apa itu Digital Marketing?

Sebenarnya, apa itu digital marketing? Sederhananya, pengertian digital marketing adalah strategi pemasaran jasa dan produk melalui internet. Tak heran jika strategi digital marketing sangat menggiurkan untuk diterapkan dalam bisnis, karena strategi ini bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

Jika kompetitor Anda sudah menerapkan pemasaran digital dalam bisnisnya, dan Anda belum menerapkannya, mari mulai gunakan digital marketing sebagai strategi untuk meningkatkan jumlah penjualan agar bisnis Anda bisa bersaing dan bertahan di masa sulit ini.

Apa manfaat melakukan email marketing untuk website bisnis Anda? Ya jelas nambah jumlah pelanggan dan untung buat usaha, apalagi? Strategi ini memungkinkan Anda menganalisis jumlah email yang dibaca, ditanggapi secara positif oleh calon pembeli, serta menawarkan layanan atau produk secara langsung melalui email marketing.

Tentang Digital Marketing

Banyak orang yang salah kaprah saat diminta menerapkan digital marketing. Pasalnya, mereka menganggap strategi ini membuang-buang waktu karena hasilnya tidak bisa diukur secara pasti, harga kampanye mahal, dan rumit.

Nah, satu kata buat anda yang belum move on dari stigma di atas; Salah, Kok ada pemasaran digital gratis seperti SEO, social media marketing, dan strategi lainnya yang bisa dilakukan secara mandiri.

Rumit? Biasanya pola pikir ini muncul karena tidak mau capek belajar lagi tapi ingin hasil yang instan, nah sayangnya tidak ada cara lain untuk bisa mahir pemasaran digital dan mencapai omzet yang berlipat tanpa melalui proses belajar.

Buang-buang waktu? Kalimat ini hanya diucapkan oleh mereka yang tidak berani mencoba tapi sudah pura-pura berkomentar. Bahkan strategi SEO yang tidak mengeluarkan biaya sepeser pun dapat memberikan dampak peningkatan keuntungan jangka panjang pada bisnis.

Sudah tertarik dengan pemasaran digital? Sudah tidak sabar ingin segera menerapkan strategi pemasaran digital? Yah boleh saja langsung memulai tapi jika tidak memiliki rencana bisnis pemasaran digital yang terstruktur, jangan salahkan jika pendapatan yang Anda hasilkan mandek seperti itu setiap bulannya atau malah bangkrut nantinya. Yuk simak panduan pemasaran digital lengkap untuk pemula berikut ini.

Optimasi Website agar Halaman Layanan Anda Muncul

Anda bisa menerapkan digital marketing, jika memiliki website, mulai dari optimasi SEO supaya muncul di hasil pencarian teratas Google, jadi untuk mengubah cold market menjadi hot market yang berpotensi untuk mengkonversi penjualan Anda bisa menerapkan content marketing.

Tingkatkan Penjualan

Terdapat strategi pemasaran digital lainnya yang dapat anda terapkan. Seperti apa? Copywriting misalnya. Dalam sebuah artikel untuk pemasaran konten, salinan yang tepat dapat menjadi kombinasi senjata ampuh untuk memengaruhi pembaca menjadi pembeli melalui ajakan bertindak, beli sekarang, unduh ebook, coba kelas gratis yang pada akhirnya akan menjadi prospek potensial untuk bisnis Anda.

Baca Juga: Tugas Digital Marketing Apa Saja Ya?

Tingkatkan jumlah pelanggan dengan email marketing

Masih belum puas? Kami meningkatkan jumlah akuisisi konsumen dengan pemasaran email dengan tujuan mendapatkan database pelanggan. Untuk hasil yang maksimal, gunakan email resmi dengan nama domain website Anda agar terlihat kredibel dan profesional. Apa manfaat melakukan email marketing untuk website bisnis Anda? Ya, tentu saja, menambah jumlah pelanggan keuntungan untuk bisnis,

Gabungkan dengan Strategi SEM (Search Engine Marketing)

Mau dapet pengunjung organik dan iklan dari mesin pencari? Gabungkan SEO dan SEM. SEM memungkinkan iklan bisnis milikmu tampil di halaman teratas mesin pencari dengan tujuan konversi jangka pendek ditambah strategi SEO untuk mengoptimalkan peningkatan kunjungan organik dengan hasil jangka panjang. Hasilnya? Calon buyer potensial bisa anda dapatkan!

Tingkatkan Kepercayaan dan Reputasi Bisnis

Strategi lain yang sama pentingnya untuk meningkatkan reputasi dan kepercayaan pelanggan pada bisnis Anda adalah Google Bisnisku. Daftarkan usaha milikmu di google bisnis sehingga pelanggan dapat mengetahui lokasi kantor, jam operasional kerja, dan meninjau klien yang sudah memakai jasa milikmu.

Demikian penjelasan dari saya tentang Disini Yuk Ketahui Apa itu Digital Marketing menurut jasa digital marketing dan jasa pembuatan website semoga bermanfaat, terimakasih.