Aplikasi untuk membuat website, saat ini bisa Anda temukan dengan mudah di mesin pencarian maupun di Google Play Store atau App Store. Jika Anda memiliki toko jualan online, pastinya keberadaan website akan sangat membantu bisnis Anda.

Dengan adanya website, informasi mengenai bisnis Anda lebih mudah ditemukan oleh konsumen. Bahkan, tidak jarang konsumen kurang puas jika hanya mendapatkan informasi dari media sosial saja, jadi mereka mencari informasi mengenai bisnis Anda di mesin pencarian seperti Google.

Maka dari itu, penggunaan website untuk usaha maupun bisnis tentu saja sangat penting. Selain itu, dengan adanya website, kemungkinan produk Anda dilihat dan diketahui oleh banyak orang tentunya lebih besar. Jadi, masyarakat akan sadar akan keberadaan usaha maupun bisnis Anda.

Anda tidak perlu mempelajari koding terlebih dahulu untuk membuat website, karena saat ini banyak sekali aplikasi pembuat website yang bisa Anda download di ponsel Anda. Untuk mengetahui aplikasi apa saja yang bisa Anda gunakan untuk membuat website. Anda bisa membaca ulasan berikut ini sampai selesai.

Aplikasi untuk Membuat Website Untuk Usaha Anda

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat website hanya dengan menggunakan ponsel saja. Kami akan merangkum beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat website hanya dari ponsel, berikut ini adalah penjelasannya:\

 

1. WordPress

Pastinya Anda tidak asing dengan situs pembuatan website yang satu ini yaitu WordPress. Tidak hanya bisa membuat website di PC atau laptop Anda, WordPress juga menyediakan pembuatan website hanya dari ponsel saja.

WordPress biasanya digunakan untuk membuat situs web pribadi, bisnis, maupun perusahaan. WordPress versi mobile, bisa Anda gunakan dengan mudah, bahkan untuk pemula sekaligus.

 

2. Wix Owner

Wix owner memang dikenal sebagai platform pembuatan toko online. Anda bisa menemukan fitur-fitur beragam yang akan membantu Anda mengelola sekaligus mengembangkan halaman bisnis Anda dengan mudah.

Dengan menggunakan Wix, Anda bisa membuat website dengan berbagai efek dan animasi menarik, tanpa harus mempelajari dasar-dasar pemograman. Wix Owner juga memiliki lebih dari 100 template yang dapat Anda sesuaikan dengan bisnis anda.

 

3. Adobe Dreamweaver CC

Aplikasi Adobe Dreamweaver CC merupakan perpaduan dari CMS (content management system) dan text editor. Anda dapat mengatur dan membuat tampilan website dengan metode drag and drop, yang dapat memudahkan Anda untuk memindahkan elemen-elemen yang Anda perlukan.

Dreamweaver ini memiliki tampilan antarmuka yang ramah untuk pengguna, terutama untuk pemula, tentunya dengan beragam fitur yang lengkap.

 

Baca Juga: Ini Dia Website Gratis Untuk Jualan Sampai Cara Membuatnya!

 

4. Zyro

Aplikasi pembuatan website yang satu ini yaitu Zyro, menggunakan sistem drag and drop, sehingga memudahkan Anda untuk mengatur konten dengan ringkas. Aplikasi Zyro ini bisa Anda gunakan dengan gratis.

Walaupun gratis, Anda bisa memilih lebih dari 160 template yang berbeda, yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak sampai situ saja, jika Anda menggunakan Zyro Anda akan mendapatkan website yang SEO-friendly dengan unlimites storage, dan juga terdapat fitur multi-bahasa tanpa adanya iklan.

 

5. Weebly

Aplikasi pembuat website yang satu ini, cukup mudah digunakan. Telebih lagi Weebly menyediakan bahasa Indonesia yang akan memudahkan Anda.Dengan sistem menggeser dan memindahkan elemen, tentunya pembuatan website menjadi lebih cepat dan mudah.

Weebly memiliki kelebihan antara lainnya yaitu, mendukung aplikasi mobile, memiliki tema yang lebih modern, sampai dengan memiliki fitur e-commerce.

6. Atom Text Editor

Atom merupakan aplikasi untuk membuat website yang berbasis text editor, yang bersifat open source. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap, dapat Anda install dengan mudah dan juga gratis. Jadi tidak heran jika aplikasi ini lebih berat jika dibandingkan dengan text editor yang lainnya.

Ada banyak pilihan ekstensi atau plugin yang dapat mendukung kinerja dari aplikasi Atom. Bahkan, Anda bisa membuat website sesuai dengan gaya Anda sendiri.

 

Itulah beberapa aplikasi pembuat website yang dapat Anda gunakan untuk membangun website bisnis Anda. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.

 

jasa pembuatan website murah

Jika Anda ingin membuat website profesional untuk bisnis. Anda bisa gunakan jasa pembuatan website di DOTNEXT. Selain itu, kami juga menawarkan pengembangan WordPress, branding perusahaan, sampai manajemen situs website.

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa konsultasi , gratis.