fbpx

Sejak diluncurkan pada 2016 lalu, Instagram Story semakin menjadi fitur favorit para pengguna untuk membagikan konten. Fitur ini sudah mempunyai 500 juta pengguna harian. Namun, jika kita tertarik dengan konten IGS orang lain, apakah ada cara download story IG? Nah, ternyata ada lho, yuk simak caranya di bawah ini.

Cara Download Story IG

IG Story menjadi fitur yang semakin hari kian menarik, terutama juga untuk kegiatan digital marketing brand. Hal ini sendiri tidak terlepas dari bervariasinya fitur yang dihadirkan. Dengan fitur yang beragam, para penggunanya juga bisa semakin kreatif mengembangkan konten. 

Para pengguna jadi semakin kreatif dalam menyajikan konten mereka. Oleh karena itu tidak mengherankan jika banyak orang yang mencari cara download story IG.

Namun, untuk saat ini, pengguna Instagram tidak memiliki cara langsung untuk mendownload konten story IG. Jika konten berbentuk foto mungkin masih bisa kita screenshot secara langsung dari handphone kita. Tapi bagaimana jika yang ingin kita simpan adalah IG story video, tentu cara tersebut tidak berlaku.

Jika Anda memang ingin mendownload story IG sesuai dengan ukuran story Instagram asli, Anda membutuhkan aplikasi. Dengan menginstal aplikasi ini, Anda bisa mendownload story IG dan bisa menikmatinya terus setelah lewat 24 jam.

Berikut ini cara download story IG dengan mudah dan praktis.

1. Cara download Story IG iOs

Cara download story IG untuk pengguna iPhone atau iPad bisa dilakukan dengan menginstal aplikasi Repost Story for Instagram.

Penggunaan aplikasi ini cukup sederhana, Anda cukup berikan akses terhadap library foto kalian, login ke akun Instagram dan cari akun Instagram yang ingin kalian download Story-nya.

Tidak hanya bisa mendownload IG story saja, aplikasi ini juga memungkinkan kalian melihat Stories seseorang secara anonim lho. Cocok sekali untuk Anda yang mungkin ingin men-stalking pengguna lain.

2. Cara download Story IG di Android

Mendownload story IG juga bisa dilakukan oleh Anda pengguna Android. Cara download story IG di Android bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Story Saver. Aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis di Google Play Store.

Setelah proses instalasi selesai, login menggunakan akun Instagram kalian. Di halaman depan kalian akan melihat semua Stories yang diunggah teman kalian, tapi kalian juga bisa mencari Stories yang diunggah pengguna lain di search bar yang ada.

Pilih foto atau video yang ingin kalian download dan klik Save. Foto dan video tersebut akan tersimpan di folder Story Saver di ponsel Android kalian.

3. Web

Bila Anda tidak ingin repot-repot mengunduh aplikasi tambahan. Anda juga bisa langsung download Instagram Stories lewat browser di ponsel atau juga laptop.

Langkahnya juga tidak sulit dan ada beberapa situs yang bisa kalian gunakan seperti StoryDownloader, Story Saver dan StoriesIG. Cara menggunakannya sangat gampang, kalian cukup mengisi kolom yang ada dengan username pengguna yang Stories-nya ingin kalian download.

Tunggu beberapa saat setelah memasukkan username. Setelah itu akan muncul kolom yang memperlihatkan Stories pengguna tersebut yang diunggah dalam 24 jam terakhir. Pilih foto atau video yang ingin kalian download dan klik tombol download atau save yang ada.

Bagaimana cukup gampang kan panduan di atas? Tapi harap diingat jika ingin menyimpan Stories milik seseorang sebaiknya minta izin terlebih dulu, apalagi jika kalian ingin mengunggah ulang konten tersebut di feed atau stories kalian.

Ide Konten Instagram Story untuk Online Shop

Daripada Anda mendownload IG story akun lain dan membuat konten tidak original, tentu ada baiknya jika Anda membuat konten marketing Anda sendiri. Jika Anda mungkin terkendala dengan ide, berikut ini kami berikan ide konten instagram story untuk online shop Anda.

1. Buat konten behind the scene

Anda bisa memanfaatkan fitur video 15 detik ini untuk menunjukkan bagaimana produk itu bisa sampai hadir dengan cantik di feed dan kemudian di tangan konsumen.

2. Konten testimoni

Ide konten Instagram Story lainnya adalah mengupload testimoni pelanggan. Dengan memasukan konten testimoni, ini akan menambah kepercayaan pelanggan kepada produk Anda.

3. Edukasi seputar produk

Anda juga bisa mengedukasi konsumen dengan memanfaatkan fitur Instagram Story. Edukasi yang diberikan bisa berupa tips pemakaian dan perawatan. Bisa juga memberikan tips berkaitan dengan sejarah atau juga hal unik tentang brand Anda.

Ini juga jadi cara yang efektif untuk menumbuhkan kedekatan dan rasa percaya konsumen.

4. Template yang bisa diisi

Ide lainnya adalah membuat template yang nantinya bisa diisi dan dishare oleh audiens. Agar menarik tentu template ini harus dibuat dengan desain yang baik dan juga mengangkat hal-hal yang dekat dengan audiens. Bisa dengan mengangkat tema tentang pengalaman yang pernah dialami, wishlist, atau juga binggo lainnya.

5. Call To Action

Terakhir, ide konten Instagram Story untuk olshop adalah dengan menambahkan call to action atau CTA. CTA bisa Anda tambahkan dengan memasukan link yang mengarahkan audiens kepada website bisnis Anda atau juga mengunjungi profile Anda.

Menambahkan CTA ini bisa sangat efektif untuk membuat audiens melakukan tindakan yang kita harapkan.

Agar konten media sosial Anda semakin baik, tentu tidak ada salahnya Anda menggunakan jasa social media marketing. Jasa social media marketing akan membuat konten-konten yang menarik sesuai dengan karakteristik bisnis yang Anda jalankan dan menuangkannya dalam strategi-strategi mutakhir dan kreatif. Melakukan monitoring terhadap perkembangan akun dan membuat reportnya kepada Anda.

 

Tertarik mengetahui lebih lanjut tentang jasa social media marketing? Silakan hubungi kami di sini.