Cara Jualan Online Laris Di Facebook – Cara berjualan di facebook merupakan kegiatan yang sangat mudah dilakukan di era online seperti sekarang ini. Mari kita lihat, semakin banyak orang yang berjualan di Facebook, bukan? Padahal, awalnya Facebook adalah media sosial dimana setiap orang bisa berkomunikasi dan berbagi satu sama lain. Seiring dengan perkembangannya, banyak orang memanfaatkan peluangnya dengan berjualan di Facebook.

Meski cara berjualan di Facebook juga memiliki pesaing, dibandingkan dengan berjualan di platform e-commerce, persaingan di Facebook tidak terlalu ketat. Oleh karena itu, cukup banyak orang yang cenderung berjualan di media sosial ini.

Nah, Cara Jualan Online Laris Di Facebook, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan, antara lain jangan lupa untuk tetap sehat saat berjualan. Untuk menambah perlindungan atas risiko kerugian finansial akibat sakit, Anda bisa menyisihkan sebagian dana untuk asuransi kesehatan terbaik. Jualan tidak selalu harus dengan iklan, karena anda bisa berjualan di FB atau Facebook tanpa iklan. Simak tipsnya berikut ini.

Cara Jualan Online Laris Di Facebook

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengoptimalkan toko Anda di Facebook agar produk Anda laris manis. Meski terlihat mudah, berjualan di Facebook juga harus menggunakan strategi agar penjualan Anda laris manis. Berikut cara berjualan di Facebook agar laris:

Gunakan Fitur Marketplace

Untuk membuat proses penawaran penjualan Anda lebih efektif, gunakan fitur Facebook marketplace. Anda dapat menemukan fitur ini di sisi kiri halaman masuk ke Facebook. Fitur ini disajikan dalam antarmuka yang sederhana dan sangat mudah dipahami.

Anda bisa memberikan informasi lengkap mengenai barang dagangan Anda seperti foto produk, deskripsi lengkap, harga produk, dan informasi lainnya seperti jasa ekspedisi, status ketersediaan barang dan lain-lain. Disarankan untuk menggunakan pembayaran COD untuk transaksi ini untuk mengurangi potensi penipuan.

Manfaatkan Grup Jual Beli

Tidak hanya melalui fitur marketplace, Anda juga bisa memanfaatkan grup jual beli di facebook. Grup jual beli adalah grup yang dimaksudkan untuk menawarkan dan membeli barang dagangan antar pengguna Facebook. Biasanya, grup ini berisi anggota dengan hobi dan lokasi yang sama.

Anda bisa mendapatkan pembeli lebih cepat dengan mengunggah produk Anda di grup jual beli. Apalagi jika grupnya sudah tersegmentasi. Misalnya, Anda ingin menjual suku cadang atau suku cadang mobil, maka Anda dapat menawarkan produk Anda di grup jual beli kendaraan atau otomotif. Ini akan meningkatkan potensi pembelian karena Anda menawarkannya kepada konsumen dengan minat yang sama.

 

Baca Juga: 9 Alasan Mengapa Facebook Adalah Alat Pemasaran Media Sosial Paling Efektif

 

Gunakan Foto Yang Menarik

Berjualan online berarti Anda memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk melihat produk Anda untuk pertama kali hanya melalui foto yang Anda unggah. Hal ini dikarenakan sistem belanja online dapat memungkinkan pembeli dan penjual bertransaksi melalui media online.

Gunakan foto yang menarik, berkualitas baik, dan susun foto sedemikian rupa sehingga lebih menarik dari foto biasa. Buatlah foto dengan pencahayaan, angle dan model yang membuat orang tertarik untuk membeli produk Anda.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk berjualan online di Facebook, Anda tidak bisa hanya memposting foto produk saja. Anda harus benar-benar memilih untuk memposting foto yang jelas dan menarik. Pastikan foto produk menarik, termasuk kualitas gambar yang jernih atau tidak buram dengan angle yang pas. Jika perlu, gunakan jasa modeling untuk membuat foto produk Anda agar lebih menarik.

Selain foto, Anda juga harus menyertakan deskripsi yang berisi deskripsi produk. Jadi, calon pelanggan bisa mengenali detail dan keunggulan produk yang Anda jual. Dengan begitu, calon konsumen akan lebih tertarik dan percaya diri untuk membeli.

Gunakan Layanan Facebook Ads

Dibandingkan dengan poin-poin sebelumnya yang dilakukan secara organik, penggunaan facebook ads akan memberikan hasil yang lebih cepat. Iklan Facebook adalah layanan berbayar dari Facebook untuk menyebarkan kampanye dengan audiens yang ditargetkan.

Biaya untuk iklan Facebook bervariasi dari 10 ribu rupiah per hari hingga jutaan rupiah tergantung pada pengaturan iklan. Iklan Facebook dapat meningkatkan kesadaran merek. Untuk menjalankannya, Anda harus terlebih dahulu memiliki akun pengelola bisnis.

Pelajari Copywriting

Copywriting adalah kata-kata yang digunakan untuk menarik perhatian dan bertujuan untuk membeli, copywriting harus dibuat semenarik mungkin agar audiens penasaran dengan produk Anda. Copywriting berbeda dengan caption atau artikel biasa. Untuk membuat copywriting yang baik, Anda harus mempelajari teknisnya. Meski terlihat mudah karena hampir semua orang sudah membuat caption untuk media sosialnya, membuat copywriting yang mengajak orang untuk lebih mengenal produk Anda.

Update Status Yang Kreatif

Untuk menarik perhatian audiens, selain copywriting, Anda juga harus membuat postingan sekreatif mungkin. Bisa dari tema, grafik, atau mengikuti trend yang sedang dibicarakan secara bersamaan. Namun, Anda juga tetap harus menambahkan informasi terkait produk Anda agar audiens mengingat apa yang Anda tawarkan. Jangan terlalu kaku dalam membuat postingan untuk bisa menarik minat audiens.

Demikian ulasan tentang Cara Jualan Online Laris Di Facebook semoga bermanfaat.

 

Agar usaha online Anda semakin laris, Anda bisa mengandalkan jasa digital marketing di Jakarta yaitu DOTNEXT. Terdapat jasa lain yang bisa Anda gunakan seperti pembuatan konten, SEO, pengelolaan social media, jasa pembuatan website, dan jasa lainnya yang dapat digunakan untuk memperlancar bisnis Anda. Percayakan bisnis Anda bersama dengan DOTNEXT, karena bisnis Anda akan ditangani secara professional.  Mari , sekarang!