Cara Jualan Online Laris – Menjalankan bisnis membutuhkan metode online terlaris untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. bisnis online ini banyak orang bilang lebih mudah dijalankan daripada membuka toko fisik. Umumnya, menjual produk secara online merupakan cara untuk menjangkau banyak pelanggan dari berbagai kalangan. Selain itu, menjual online dapat mengurangi biaya overhead Anda jauh lebih rendah daripada membuka toko fisik.

Namun walaupun jualan online itu mudah, Anda tetap membutuhkan Cara Jualan Online Laris agar bisa menghasilkan lebih banyak penjualan online. Berikut ini adalah cara jualan online laris yang bisa Anda terapkan dalam meningkatkan penjualan online Anda agar selalu diminati.

Cara Jualan Online Laris

Setelah memilih produk yang tepat, sekarang lanjutkan ke bagian pemasaran. Pemasaran tentunya sangat penting untuk membuat sebuah produk terlihat menarik. Berikut beberapa cara berjualan online agar bisa laris manis:

Memilih Nama Toko Yang Tepat

Dalam berjualan online, nama toko sangat menentukan. Anda perlu memilih nama toko yang sesuai dengan produk yang dipasarkan. Nama yang umum juga akan memudahkan orang lain menemukan toko online Anda di mesin pencari.

Coba juga tambahkan nama kota atau daerah tempat Anda membuka usaha. Pasalnya, orang akan lebih memilih untuk membeli barang di tempat yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Tidak hanya bisa mendapatkan pengiriman yang lebih cepat, barang tidak melalui pengiriman yang lama dan beresiko.

Foto Produk Yang Bagus

Salah satu kelemahan berjualan online adalah pelanggan tidak dapat melihat langsung barang yang ingin dibeli. Oleh karena itu, Anda perlu memberikan foto produk yang jelas. Tampilkan dua atau tiga foto sudut berbeda yang menunjukkan detail produk. Penting juga untuk menggunakan foto pribadi daripada mencari di internet. Tidak perlu harus menggunakan kamera profesional, kok. Memotret dengan smartphone yang memiliki pencahayaan yang terang sebenarnya sudah cukup.

Baca Juga: Cara Membuat Toko Online dengan WordPress Tanpa Sulit

Judul Dan Deskripsi Produk Jelas

Penamaan judul halaman produk. Dengan judul yang tepat, halaman produk Anda akan mudah ditemukan oleh calon pembeli. Coba gunakan teknik optimasi mesin pencari (SEO) untuk membuat judul yang dapat dicari. Selain itu, deskripsi juga harus menjelaskan produk dengan jelas. Anda harus memberikan informasi tentang produk, bahan yang digunakan, dan manfaat dari produk ini. Jika menjual produk elektronik, coba tampilkan spesifikasi dan fitur yang dimiliki pada produk tersebut.

Berikan Harga Yang Bersaing

Harga adalah elemen yang sangat sensitif. Harga juga merupakan sesuatu yang dapat membuat toko online Anda lebih banyak di-google daripada yang lain. Coba lakukan riset sebelum menetapkan harga. Tidak apa-apa untuk memotong sedikit keuntungan untuk mendapatkan harga yang lebih rendah. Tidak perlu terlalu besar, cukup masukkan harga Rp 500 – Rp 1.000 lebih murah dibanding toko online lainnya.

Pasarkan Juga Di Platform Media Sosial

Meski sudah ada website dan blog, jangan pernah melupakan media sosial. Karena cara ini terkadang masih dilupakan oleh para pebisnis yang berjualan online melalui website. Faktanya, media sosial masih menjadi saluran penting untuk mempromosikan produk bisnis anda.

Dari media sosial, pintu perkenalan pertama dibuka untuk calon pelanggan. Baru setelah mengetahui dan mengenal bisnis lebih dekat, mereka akan tertarik untuk melakukan lebih jauh. Baik itu nanti dalam bentuk mengikuti akun, komentar, atau mengunjungi URL yang Anda berikan termasuk situs web, blog, dan YouTube.

Pernyataan di atas bukan sekedar perkiraan. Bahkan, sebanyak 95 persen pengguna media sosial dengan rentang usia 18-34 tahun juga mengikuti akun media sosial bisnis. Kemudian sebanyak 93 persen pengguna menggunakan media sosial sebagai cara untuk berkomunikasi dengan merek atau layanan pelanggan. Ketika Anda berhasil menciptakan interaksi media sosial yang menyenangkan, sebanyak 71 persen pengguna akan merekomendasikan bisnis Anda kepada orang-orang terdekat Anda.

Nah, sudahkah Anda menjelaskan mengapa media sosial menjadi bagian penting dalam promosi bisnis? Agar Anda lebih memahami jalannya social media marketing, silahkan baca Panduan Lengkap Social Media Marketing , Pada artikel ini kami membahas berbagai cara strategi untuk mempromosikan penjualan online melalui media sosial. Di sana, ada beberapa poin yang bisa Anda pelajari antara lain :

  • Audiens penelitian.
  • Buatlah tujuan atau sasaran yang jelas.
  • Tentukan metrik yang sesuai.
  • Meneliti saingan bisnis.
  • Buat konten yang menarik.
  • Tentukan waktu posting yang tepat.
  • Manfaatkan fitur periklanan.
  • Mengevaluasi strategi pemasaran media sosial.

Manfaatkan Iklan

Marketplace harus memiliki fitur iklan untuk membantu penjual tampil di urutan teratas mesin pencari. Cobalah untuk mempertimbangkan untuk mengambil keuntungan dari itu juga. Iklan atau iklan ini akan membantu Anda membuka peluang untuk dilihat sehingga berpotensi meningkatkan transaksi. Coba atur anggaran iklan yang tepat. Ketahui jumlah yang harus Anda keluarkan dan durasi penggunaan iklan. Sehingga anggaran yang digunakan tidak terbuang percuma.

Demikian ulasan tentang Cara Jualan Online Laris semoga bermanfaat.

Agar usaha online Anda semakin laris, Anda bisa mengandalkan jasa digital marketing di Jakarta yaitu DOTNEXT. Terdapat jasa lain yang bisa Anda gunakan seperti pembuatan konten, SEO, pengelolaan social media, jasa pembuatan website, dan jasa lainnya yang dapat digunakan untuk memperlancar bisnis Anda. Percayakan bisnis Anda bersama dengan DOTNEXT, karena bisnis Anda akan ditangani secara professional.  Mari konsultasikan bisnis Anda secara gratis, sekarang!