Saat Anda ingin memasang iklan digital, tentu sangat penting untuk mengetahui seperti apa ciri ciri iklan yang baik. Dengan begitu, Anda bisa mengoptimalkan iklan yang dipasang dan menyesuaikannya dengan tujuan Anda.

Mengetahui ciri-ciri iklan juga akan membantu Anda dalam menyusun strategi promosi.  Untuk membantu Anda mengetahui hal tersebut, mari simak artikel di bawah ini!

 

Ciri Ciri Iklan yang Baik

Saat ini, semakin banyak pebisnis yang merasa perlu untuk memasang iklan sebagai salah satu strategi untuk memasarkan produk secara luas. Selain bisa menjangkau audiens yang lebih luas, biaya pemasangan iklan terutama di media sosial sudah cukup terjangkau.

Bila bisnis Anda tertarik untuk memasang iklan, ada baiknya kenali dulu apa saja ciri dari iklan yang baik dan benar. Seperti berikut ini.

1. Iklan Informatif

Informatif di sini maksudnya adalah berisikan informasi penting yang dibutuhkan konsumen untuk mengambil tindakan setelah melihat iklan Anda. Beberapa informasi seperti apa kegunaan produk, manfaatnya, serta bagaimana cara mendapatkannya. Informasi yang dimasukkan dalam iklan juga membantu konsumen  untuk mengenal produk Anda.

2. Harus Komunikatif

Ciri ciri iklan yang baik dan benar adalah yang komunikatif. Dengan begini iklan yang dibuat bisa mendapatkan tanggapan yang baik dari target audiens. Anda perlu memerhatikan, apakah iklan mudah dipahami dan sesuai dengan tujuan iklan yang dibuat? 

3. Bahasa Mudah Dipahami

Penggunaan bahasa menjadi unsur penting yang menunjang iklan dapat diterima audiens atau tidak. Oleh karena itu, pastikan Anda menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan menggunakan bahasa komersial, seperti “Dapatkan Gratis”, “Edisi Terbatas”, dan lain sebagainya.

4. Iklan Dikemas Menarik

Ketika kita memasang iklan, tentu kita ingin iklan dilihat banyak orang. Salah satu caranya adalah iklan harus dibuat menarik.

Ciri-ciri iklan yang menarik adalah dari penggunaan elemen warna, gambar, dan tipograif. Pastikan desain iklan dibuat dengan menggunakan warna yang baik, tipografi yang terbaca, serta foto atau gambar pendukung yang menarik.

5. Persuatif

Sebagai alat promosi, tentu iklan harus dibuat persuasif. Gunanya tentu untuk menarik audiens. Salah satu kalimat persuasif adalah menawarkan promo, diskon, keuntungan, atau menambahkan rasa takut dalam kalimat iklan.

Cara Beriklan di Media Sosial

Sekarang, media sosial adalah tempat yang ideal untuk Anda beriklan. Apa lagi biaya yang perlu dikeluarkan juga tidak terlalu mahal.

Jika Anda ingin beriklan di media sosial, hal pertama yang harus Anda persiapkan adalah memiliki akun media sosial. Setelah Anda memiliki media sosial, Anda harus menentukan tujuan Anda memasang iklan.

Apakah ingin menumbuhkan awareness atau menarik pembeli.  Jika sudah, Anda harus kenali siapa audiens dari iklan Anda, mulai dari wilayah, demografi, usia, jenis kelamin.

Lalu, Anda juga perlu menyiapkan materi iklan yang menarik agar bisa menarik perhatian.

Terdengar merepotkan? Tenang saja, jika Anda ingin praktis, Anda bisa mempercayai pemasangan iklan media sosial Anda kepada jasa iklan Instagram DOTNEXT. Kenapa DOTNEXT? Karena tim DOTNEXT siap membantu Anda untuk membuat iklan yang baik dan efektif. Anda hanya perlu duduk manis dan menceritakan kebutuhan iklan Anda.

Mulai dari desain konten, optimasi target, dan menjalankan iklan akan dikerjakan oleh DOTNEXT. Setelah iklan selesai, Anda juga akan mendapatkan report tentang iklan Anda.

Ayo konsultasikan kebutuhan iklan atau kegiatan digital marketing Anda bersama kami. Konsutlasi gratis !