Banyak sekali pelaku usaha yang sudah merasa bahwa mereka perlu menggunakan akun Instagram sebagai media promosi mereka. Namun terkadang mereka masih kebingungan contoh feed Instagram bisnis seperti apa yang perlu dikembangkan. Jika Anda kebingungan untuk menentukan seperti apa feed Instagram Anda harus di isi, simak contohnya dalam artikel ini, ya!

Contoh Feed Instagram Bisnis

Dalam pemasaran melalui media sosial, visual memainkan peranan penting. Konten visual inilah yang merupakan salah satu kelebihan utama sosial media Instagram. Oleh sebab itu mengedepankan konten visual tidak boleh diabaikan bagi Anda yang ingin sukses menjalankan social media marketing. Jika Anda menggunakan Instagram secara tepat untuk pemasaran bisnis maka hasilnya akan luar biasa. Bahkan berdasarkan penelitian Instagram dapat memudahkan strategi pemasaran bisnis hingga 25 persen.

Bila Anda masih kebingungan mengurus feed Instagram bisnis, Anda bisa mengikuti beberapa contoh berikut ini.

Sesuaikan dengan Warna Brand Anda

Contoh feed Instagram bisnis pertama adalah membuatnya senada dengan warna brand Anda. Pasti Anda memiliki warna yang identik dari brand Anda, bukan? Nah warna tersebut bisa Anda gunakan untuk contoh feed Instagram bisnis Anda.  Menyesuaikan warna feed dengan warna brand juga bisa menjadi cara juga untuk mengenalkan brand Anda.

Warna konten feed juga menjadi punya identitas dari brand lainnya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengikut Anda. 

Repost Foto Followers

Agar konten Anda beragam, tidak ada salahnya sesekali me-repost foto followers yang menandai Anda. Cara ini juga dikenal dengan UGC, dengan repost konten ini bisa membangun kedekatan antara akun bisnis Anda dan audiens. Namun Anda tidak boleh sembarangan saat merepost konten ini. Ada beberapa hal yang juga harus Anda perhatikan. Pertama, untuk menghindari kesalahpahaman, ada baiknya Anda meminta izin sebelumnya ke pemilik foto. Meskipun pada umumnya mereka akan senang  bila bisa ditampilkan di brand, namun tidak ada salahnya bila meminta izin kepada mereka.

Kedua, pastikan foto yang Anda pilih memang relevan dengan bisnis Anda. Lihat lagi, apakah dalam foto yang menandai Anda tersebut terdapat produk Anda. Ketiga, Anda bisa mengganti atau menambahkan caption Anda sendiri dalam repost foto. Cara ini bisa memberikan kesan bahwa Anda memang memperhatikan konsumen, bukan hanya sekadar memposting foto saja.

Tidak kalah penting, pastikan juga foto yang ingin Anda repost memiliki visual yang jelas. 

Gunakan Template

Contoh feed Instagram bisnis lainnya adalah menggunakan template. Template adalah cara yang mudah dan cepat untuk membuat feed Instagram kita terlihat rapi. Untuk menggunakan template Anda bisa mencarinya di situs-situs penyedia gambar gratis.

Namun bila Anda menggunakan template biasanya tampilan feed Anda menjadi lebih monoton. Jadi usahakan memilih template yang variatif.

Flatlay

Pernah dengan contoh feed Instagram bisnis yang satu ini? Flatlay adalah jenis foto di mana Anda meletakan barang-barang di atas permukaan datar seperti lantai, tempat tidur, atau meja. Kemudian menatanya dengan lebih kreatif. Misalnya bisnis Anda adalah pakaian, Anda bisa membuat flatlay untuk membagikan inspirasi OOTD. Konten flatlay merupakan salah satu tipe konten yang banyak disukai orang karena terlihat menarik, simpel, dan bersih. Anda juga bisa menampilkan beberapa produk sekaligus.

Testimoni

Feed Instagram bisnis testimoni bisa menambah keyakinan calon pelanggan Anda ketika mereka melihat konten Anda. Cara mendapatkan testimoni ini ada beberapa cara. Pertama jika Anda juga memasarkan produk di marketplace atau e-commerce, Anda bisa mengambil testimoni dari review yang mereka berikan setelah memberi produk Anda. Cara kedua, Anda bisa mendapatkan testimoni dengan meminta pelanggan memberikan review jika mereka puas. Anda bisa membagikan foto tersebut sebagai bentuk testimoni.

Tema Feed Instagram Bisnis

Tema feed Instagram bisnis juga hal terpenting yang harus Anda pikirkan. Tidak boleh asal karena calon pelanggan Anda juga akan menilai dari sini, apalagi jika banyak bisnis yang serupa dengan Anda, tema feed jadi hal penting agar Anda punya ciri khas dari akun Anda.

Memilih Filter yang Sama

 Jika Anda ingin membuat tampilan menarik di Instagram. Anda bisa menyesuaikan postingan dengan filter yang sama. Seakan foto dari produk yang Anda jual memiliki ciri khasnya tersendiri.

Warm Looks

Tampilan hangat pun bisa menjadi pilihan feed yang bagus. Anda bisa mengedit foto yang akan diunggahdengan filter dan tingkat kehangatan gambar yang sama. Jika Anda menggunakan berbagai aplikasi filter. Anda bisa mendapatkan hasil yang menarik dan hangat untuk dilihat.

Minimalist

Feed minimalis juga sangat segar untuk dipandang. Jadi Anda bisa menonjolkan produk yang Anda jual saja.  Cara penerapan feed minimalist adalah Anda bisa meletakan produk pada background dengan warna senada atau memiliki tampilan yang sama. 

Color Block

Anda bisa menggunakan foto dengan gambar yang warna warni. Tema feed yang satu ini sagat cocok untuk Anda yang menjual produk makanan ataupun pakaian. Apalagi aneka pakaian untuk anak-anak. Dijamin feed instagram color block pilihan terbaik yang bisa digunakan.

Dark Looks

Memilih warna gelap untuk feed juga sedang menjadi trend. Tidak perlu takut produk jadi kurang menarik atau kurang terlihat. Tema feed Instagram ini cocok untuk produk otomotif atau produk dengan target pasar pria. 

Color Splash

Kalau tema feed yang satu ini. paling kece Anda gunakan untuk membuat produk Anda laku keras. Dengan membuat semua bagian foto hitam putih kecuali dengan produk yang Anda jual. Tema feed yang satu ini banyak digunakan oleh berbagai online shop terkemuka loh.

Jasa Konten Instagram

Menggunakan jasa konten Instagram bisa jadi pilihan cerdas dan terbaik untuk Anda. Dengan jasa konten Instagram Anda tidak lagi perlu pusing-pusing memikrkan contoh feed Instagram bisnis karena semua sudah dibuat oleh tim profesional. Tertarik? Mari diskusikan dengan kami, hubungi kami di sini!