Tidak hanya untuk toko online, website bisnis company profile juga sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas pemasaran. Penggunaan website dalam bisnis mampu memberikan beragam keuntungan. Berikut ini berbagai manfaat dan contoh website bisnis.

Pentingnya Website Bisnis

Tentunya semua pelaku bisnis menginginkan agar bisnisnya terus berkembang. Salah satu caranya adalah beradaptasi keranah online.  Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini website dan media sosial. Maka dari itu, memiliki website perusahaan adalah hal yang penting saat ini.

Website bisnis berperan penting dalam menjaga eksistensi bisnis Anda di dunia digital. Website company profile mempunyai banyak manfaat, dengan website ini Anda dapat mendatangkan pelanggan organik. Tidak hanya itu, website bisnis juga bisa meningkatkan awareness, dan tentu saja meningkatkan citra perusahaan karena terlihat lebih kredibel apa lagi bila website dibuat dengan desain dan konten yang baik.  

Seperti Apa Contoh Website Bisnis yang Baik

Ada beberapa poin penting yang harus dimiliki oleh sebuah website bisnis yang baik, yaitu:

Informatif

Sebuah website company profile yang baik harus bisa memudahkan pengunjung menemukan dan mendapatkan informasi seputar bisnis Anda.

Penyampaian informasi ini juga menjadi tujuan utama dari pembuatan website bisnis, jadi pastikan kembali apakah website Anda saat ini sudah informatif?

Loading Cepat

Sangat penting bagi sebuah website untuk memiliki performa akses yang prima. Setidaknya sebuah website sudah bisa tampil pada lima detik pertama saat pengunjung membuka website Anda. Ada banyak website perusahaan yang informatif, punya desain menarik, namun loading terlalu lama. 

Tentu hal seperti ini membuat pengunjung membatalkan niatnya untuk mengunjungi website tersebut. Solusinya, cobalah buat website yang ringan untuk menghindari loading lambat.

Desain Responsif

Website bisnis harus bisa menyesuaikan segala perangkat baik itu perangkat mobile, desktop hingga tablet. Oleh karena itu, website harus punya desain yang responsif. 

SEO Friendly

Saat ini penerapan SEO pada website adalah sebuah keharusan agar bisnis Anda bisa dengan mudah ditemukan oleh mesin pencari. 

Ketika website Anda sudah SEO Friendly, ini tentunya berdampak pada trafik website secara organik.

Contoh Halaman Wajib pada Website Bisnis

Website yang dibangung harus terstruktur, untuk Anda juga memerlukan sitemap. Sitemap juga membantu Anda untuk mengetahui halaman apa saja yang Anda butuhkan. Setidaknya website bisnis Anda harus memuat beberapa halaman berikut:

Tentang Kami

Halaman ini berisikan identitas perusahaan Anda, ini adalah bagian yang penting dalam website company profile. Tidak hanya berisikan penjelasan perusahaan, halaman ini juga merupakan teknik marketing untuk meyakinkan konsumen.

Kontak

Buatlah halaman ini semenarik mungkin, manfaatkan beberapa plugin yang tersedia. Sering kali pengembang website mengabaikan halaman satu ini, sehingga hanya berisikan email, nomor telepon serta link media sosial saja.

Agar lebih optimal, masukan juga alamat kantor, embed dengan Google Maps, serta tidak ketinggalan tombol WhatsApp.

Produk Layanan

Melalui halaman ini Anda bisa menjelaskan apa jasa atau produk yang Anda miliki secara lengkap. Muat juga beberapa informasi yang mendukung penjelasan dari produk atau jasa tersebut. Mulai dari harga, ketersediaan, cara pemesanan, dan beberapa hal lainnya.

Contoh Website Bisnis

Bila Anda ingin mengetahui, seperti apa contoh website bisnis, kami akan menunjukan beberapa kepada Anda>

Gojek.com

Menggunakan kombinasi warna berlatar putih serta hijau tua membuat tampilan website gojek terlihat begitu elegan. Website ini juga sudah responsive, fast loading dan SEO Friendly, jika dilihat dari skema markup, penggunaan meta, dan pembagian headingnya.

Netmedia.co.id

Ketika diakses menggunakan perangkat desktop, website ini hanya akan menampilkan halaman statis yang berbeda dari website pada umumnya.  Bukan menggunakan mega menu, website NET TV justru memanfaatkan menu tersembunyi yang bisa diakses melalui tombol di pojok kiri atas. Adapun jika ingin mengakses konten, Anda bisa melakukan scroll ke bawah untuk memunculkan daftar event, foto, dan story yang dibagikan.

Bagaiamana, apakah website Anda telah seperti contoh website bisnis? Belum terlambat untuk mengembangkannya bersama kami. Kami memiliki jasa website development dan juga jasa website murah sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan ragu, segera hubungi kami!