Categories: website development

Contoh Website Company Profile Terbaik

Di era internet seperti hari ini, perusahaan harus bisa eksis dan ditemukan. Caranya tentu saja dengan memiliki website company profile. Mungkin perasaan Anda atau bisnis Anda sudah mempunyainya, tapi apakah website company profile Anda sudah yang terbaik? Berikut ini contoh website company profile terbaik.

Apa itu website company profile

Website company profile pasti sudah lama atau sudah sering Anda dengar. tapi apakah Anda mengetahui apa sebenarnya itu website company profile? 

Nah, jenis website satu ini adalah website yang dibuat untuk memberi tahu calon pelanggan tentang perusahaan, produk, alamat, dan informasi lainnya seputar perusahaan Anda. Website ini menjadi representasi perusahaan Anda, kepada khalayak luas.

Baca juga: Digital Marketing Menurut Para Ahli

Informasi dalam website company profile

Walau terdengar sederhana, tapi masih ada beberapa website perusahaan yang tidak memuat beberapa informasi yang seharusnya ada dalam website company profile. Secara umum website company profile berisi seperti berikut ini:

  1. Tentang perusahaan, berisikan profile atau juga sejarah perusahaan.
  2. Visi.
  3. Alamat.
  4. Layanan atau produk yang ditawarkan.
  5. Kontak.
  6. Informasi lainnya yang dibutuhkan pelanggan.

Itulah beberapa informasi yang perlu ada di dalam website company profile, sebelum Anda membuat website company profile pastikan Anda memiliki informasi-informasi tersebut.

Contoh website company profile terbaik

Sebagai representasi dari perusahaan, tentunya website company profile harus dibuat sebaik-baiknya, tidak boleh asal. Karena ini adalah cerminan perusahaan di internet, dan juga tempat bertemunya Anda dengan pelanggan Anda. Untuk itu, kita perlu membuat website company profile terbaik. 

Contoh website company profile terbaik setidaknya memuat beberapa hal berikut:

1. Desain website yang terorganisir dan sederhana

Sebuah desain website untuk perusahaan tidak boleh meninggalkan kesan rumit, sulit, atau juga tidak dimengerti. Tapi sebaliknya, sebuah desain website perusahaan harus mudah dipahami, terorganisir, dan sederhana, dengan pemilihan warna yang netral. Ini akan meninggalkan kesan profesional.

2. Situs website harus informatif

Alasan pengunjung mengakses website adalah untuk mendapatkan informasi yang dalam tentang perusahaan dan bisnis Anda. Untuk itu, agar pengunjung website tidak langsung pergi ketika mengunjungi website Anda, pastikan informasi yang tersedia dalam website Anda lengkap.

Selain itu, pastikan juga informasi yang Anda berikan mudah diakses oleh pengunjung website. Masukan juga kotak dialog khusus agar Anda bisa menampung pertanyaan dari pengunjung website.

3. Pastikan website responsif

Website company profile juga harus responsif saat diakses di beberapa perangkat, mulai dari browser PC, Handphone, Tablet, dan lainnya. Hal ini untuk mendukung kenyamanan pengunjung. 

Apakah website company profile Anda sudah memenuhi hal ini?

4. Jangan menggunakan flash

Cobalah hindari menggunakan konten flash, walau menurut Anda hal itu menarik. Ada beberapa hal yang membuat Anda harus menghindari penggunaan flash.

  1. Tidak didukung oleh beberapa tools Apple.
  2. Membuat website Anda lambat.
  3. Membuat website menjadi kurang dinamis.
  4. Sulit untuk diperbarui.

5. Lakukan update secara teratur

Agar website company profile Anda terlihat dinamis, hidup, dan menarik, lakukanlah update secara teratur. Website yang tidak pernah diperbarui akan membuat pengunjung berpikir bahwa website tersebut sudah tidak terurus. Ini juga mempengaruhi citra perusahaan Anda.

Baca juga: Perbedaan WordPress dan Framework, Mana yang Lebih Baik?

Kelebihan website company profile

Jika Anda mungkin masih ragu untuk memiliki website company profile untuk bisnis Anda. Mungkin beberapa kelebihan berikut akan membuat Anda semakin yakin untuk mulai membuat website company profile.

1. Menjadi media promosi yang tepat

Saat ini, banyak orang yang lebih menghabiskan waktunya di internet. Bahkan mereka juga lebih cenderung akan mencari website perusahaan tersebut sebelum melakukan pembelian. Dengan mempunyai website company profile, Anda dapat melakukan promosi dan juga ditemukan oleh pelanggan Anda dengan mudah dengan jangkauan yang lebih luas.

2. Lebih efektif

Website company profile juga membantu perusahaan untuk berinteraksi secara langsung dengan pelanggan, sehingga lebih efektif.

3. Biaya lebih murah

Jika Anda menganggap bahwa membuat website company profile lebih mahal, Anda jelas salah. Dibanding dengan media promosi tradisional, mempunyai website company profile bisa dikatakan lebih murah, dengan hasil yang dapat Anda ukur juga. 

Saat ini juga sudah tidak sulit untuk menemukan jasa pembuatan website company profile. Jasa pembuatan website dapat Anda percayai untuk mengembangkan website company profile Anda agar memenuhi contoh website company profile terbaik.

DOTNEXT DIGITAL