Inilah Cara Daftar Linkedin Yang Benar

Daftar Isi

Daftar Linkedin – Cara membuat Linkedin adalah salah satu hal penting yang perlu diketahui oleh pencari kerja, lulusan baru, atau siswa yang sedang mencari magang. Platform ini membantu penggunanya untuk menjelaskan latar belakang dan keahlian masing-masing kepada pemberi kerja. Pada artikel ini kami akan bahas Daftar Linkedin.

Daftar Linkedin

Linkedin adalah media sosial khusus untuk para profesional, misalnya: praktisi, pengusaha, karyawan, dll. Jadi, segera buat akun di Linkedin karena banyak manfaatnya, misalnya Anda bisa mencari pekerjaan di sini.

Linkedin sangat cocok untuk Anda jika Anda ingin mengembangkan karir dan meningkatkan branding kepribadian Anda. Ada banyak profesional yang sering berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka.

Cara Daftar dan Menggunakan Aplikasi Linkedin di Android

  • Silahkan download dan install aplikasi Linkedin di smartphone Android Anda
  • Setelah aplikasi Linkedin terinstall, langsung saja sobat buka
  • Jika Anda belum memiliki akun Linkedin. Jadi anda harus membuat akun terlebih dahulu. Anda dapat mendaftar menggunakan email Google Anda
  • Setelah berhasil membuat akun. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk melengkapi biodata Anda. Silakan isi pekerjaan Anda
  • Kemudian Anda dapat mengunggah foto profil ke akun Linkedin yang baru dibuat
  • Langkah selanjutnya adalah mencari teman di Linkedin. Anda dapat dengan mudah terhubung dengan mitra bisnis Anda
  • Selamat, akun Linkedin Anda sudah siap digunakan di smartphone Android Anda

Apa Manfaat Linkedin?

Linkedin sebagai media sosial bagi para profesional, memiliki banyak manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita mendaftar di Linkedin. Manfaat ini meliputi:

Bisa Kenal Petinggi Perusahaan

Banyak pejabat tinggi perusahaan membuat akun Linkedin. Tidak seperti Facebook, para bos biasanya menyembunyikan identitas mereka. Namun di Linkedin mereka menuliskan dengan jelas posisi mereka di perusahaan tersebut lengkap dengan pengalaman kerja mereka.

Lebih baik lagi, Anda dapat menambahkan mereka ke lingkaran teman Anda. Dan kemungkinan besar akan ada di ACC. Jadi, jalin lebih banyak jaringan dengan pakar di Linkedin untuk meningkatkan kualitas pertemanan Anda!

Timeline Lebih Bersih Dan Berfaedah

Sangat berbeda dengan Twitter atau Facebook. Konten umpan berita di Linkedin biasanya lebih bermanfaat. Banyak ilmu yang dibagikan oleh teman atau orang yang kita ikuti. Misalnya, jika Anda mengikuti orang-orang yang ahli dalam bidang pemasaran, maka isi timeline Anda kebanyakan membahas tentang pemasaran. Ini akan sangat berguna bagi Anda untuk mengembangkan pengetahuan.

 

 

Baca Juga: Ini Dia Pentingnya Linkedin Profile Yang Terbaik

 

 

Bisa Mencari Pekerjaan

Linkedin ini didesain untuk mencari kerja ataupun mencari karyawan untuk kerja. Namun, konsepnya agak berbeda dengan situs lowongan kerja lainnya. Contohnya adalah lowongan kerja di Tokopedia berikut ini: Anda dapat melamar pekerjaan di Tokopedia melalui Linkedin. Yang harus Anda lakukan adalah memilih loker, dan melamar pekerjaan di sana.

Bisa Ditawari Pekerjaan

Jika sebelumnya kami mencari pekerjaan, sekarang kami ditawari pekerjaan. Kami  sendiri cukup sering mendapatkan tawaran pekerjaan melalui Linkedin. Padahal kami  jarang posting tentang keahlian. Yang kami  lakukan hanyalah mengisi biodata Linkedin kami  sesuai dengan kompetensi kami. Jadi, perbaiki profil Linkedin Anda agar para pencari bakat melirik profil Anda

Apa Kegunaan Linkedin Untuk Profesional?

Situs ini sering dijadikan sebagai wadah untuk saling terhubung bagi para profesional, baik dalam dunia kerja maupun dunia bisnis. Di Indonesia sendiri, para Head Hunter biasanya menggunakan Linkedin untuk mencari profil seseorang yang memenuhi kriteria tertentu untuk mengisi posisi tertentu di perusahaan yang mereka layani. Selain itu, pencari kerja sering menggunakan situs ini untuk memperkenalkan diri secara online kepada pencari kerja profesional.

Cara Mengunggah CV di Linkedin

Curriculum vitae (CV) adalah hal penting untuk disertakan dalam profil Linkedin Anda. File ini membantu perekrut untuk memahami lebih luas latar belakang dan pengalaman pelamar. Untuk mengunggah CV, Anda dapat melakukan hal berikut:

  • Buka situs web atau aplikasi Linkedin.
  • Buka tab kami atau Kami  yang terletak di bagian atas halaman.
  • Klik pada menu Pengaturan dan Privasi.
  • Pilih CV yang akan diunggah, dan ketuk tombol Simpan.
  • Setelah itu CV akan langsung dikirim ke perusahaan tujuan anda.
  • Untuk menyimpan profil sebagai PDF dari desktop, lakukan hal berikut:
  • Klik ikon Kami di bagian atas halaman utama Linkedin.
  • Klik Lihat Profil (Jika Anda ingin menyimpan profil anggota Linkedin lain dalam format PDF, buka profilnya).
  • Selanjutnya, klik tombol Lainnya di bagian pendahuluan dan terakhir pilih Save to PDF.

Demikian penjelasan dari kami  tentang Inilah Cara Daftar Linkedin Yang Benar menurut jasa digital marketing  semoga bermanfaat, terimakasih.

Jika Anda butuh bantuan untuk menerapkan LinkedIn marketing bagi bisnis Anda, jasa konten marketing dan jasa LinkedIn DOTNEXT bisa membantu Anda. Kami akan memberikan strategi terbaik untuk akun LinkedIn Anda. Hubungi kami sekarang untuk konsultasi gratis!