Instagram tidak hanya menjadi aplikasi untuk menunjukkan eksistensi diri, tapi juga digunakan untuk kepentingan bisnis. Dalam memanfaatkan Instagram untuk bisnis, kita sering menghadapi tantangan tidak tahu ingin membuat konten apa, dan mendapatkan inspirasi dari video Instagram bisa membantu kita menemukan konten. Jika perlu kita bisa download video di Instagram tanpa aplikasi.

Download video di Instagram tanpa aplikasi ini sangat sesuai untuk Anda yang mungkin tidak punya kapasitas memori handphone yang besar, serta merasa Anda hanya membutuhkannya sesekali saja. Jika Anda masih tidak tahu apa saja yang bisa digunakan untuk mendownload video Instagram tanpa aplikasi, coba  di bawah ini!

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Banyak sekali video-video keren yang diunggah ke Instagram dan bisa menginspirasi kita untuk membuat yang tidak kalah keren dan menarik dari itu. Sebagai referensi, Anda bisa mendownload video Instagram tanpa aplikasi untuk menyimpannya, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan:

1. Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi dengan StorySaver.net

Cara pertama untuk mendownload video di Instagram tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan mengunjungi situs StorySaver.net. 

StorySaver.net merupakan situs gratis yang bisa Anda gunakan untuk mendownload video Instagram, baik itu video Instagram Stories dan Instagram Highlight. Cara penggunaanya sederhana, Anda cukup buka copy url Instagram Story atau Highlight yang ingin Anda download, lalu buka https://www.storysaver.net/. Setelah itu klik Download, dan centang Click Captcha. Jika sudah, Anda akan bisa melihat video Instagram Story yang bisa didownload, pilihlah video mana yang ingin Anda download.

2. Cara Download Video Instagram Lewat Savefrom

Savefrom adalah salah satu situs yang terkenal untuk mendownload video tanpa aplikasi. Namun ternyata masih banyak yang kebingungan bagaimana cara mendownload video Instagram dengan Savefrom. Berikut ini beberapa langkah mendownload video di Instagram dengan Savefrom.

  1. Salin atau copy URL video Instagram yang akan diunduh.  
  2. Buka laman SaveFrom.net di https://en.savefrom.net/4/download-from-instagram. 
  3. Tempelkan atau paste URL video, IGTV, atau Reels Instagram yang sudah di copy sebelumnya pada kotak yang tersedia.  
  4. Klik pada tombol “Download” lalu tunggu hingga muncul pilihan file untuk di download.  
  5. Jika sudah muncul pilihan video, klik pada “Download MP4”. 
  6. Tunggu sebentar hingga muncul notifikasi download video pada browser Anda. 

Saat Anda klik “Download MP4” akan muncul sebuah pop-up iklan di halaman atau tab lain. Anda bisa menutup tab tersebut. 

3. Situs Download Video di Instagram dengan Instadownloader.co

Download video di Instagram tanpa aplikasi juga bisa dilakukan dengan mengunjungi situs website Instadownloader, caranya cukup mudah. Silakan Anda ikuti cara download video Instagram tanpa aplikasi berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda
  2. Cari video yang ingin Anda download, copy link dengan cara klik “titik tiga” yang ada pada bagian pojok kanan atas tampilan foto kemudian pilih “salin tautan”.
  3. Lanjut dengan buka situs https://instadownloader.co/ di browser. Kemudian masukkan link yang sudah Anda copy tadi pada kolom URL yang tersedia.
  4. Klik Download, lalu tunggu unduhan hingga selesai.

4. Igram.Io

Rekomendasi situs untuk download video Instagram berikutnya adalah Igram.Io. Penggunaan situs ini sama seperti downloader pada umumnya, yaitu:

  1. Buka aplikasi “Instagram” di ponsel Anda.
  2. Setelah itu, pilih video Instagram yang ingin Anda download, copy link video dengan klik “titik tiga” yang terdapat di pojok kanan atas, lalu pilih copy atau salin tautan.
  3. Keluar dari Instagram dan buka browser di ponsel Anda, lalu buka https://igram.io/id/
  4. Masukkan link video yang sudah dicopy tadi ke dalam kolom URL yang ada
  5. Selanjutnya Anda tinggal klik “Download” dan proses download akan dimulai.

5. Situs Download Video Instagram DowloadGram

Download video di Instagram bisa Anda lakukan dengan menggunakan DownlodGram. Penggunaan situs ini untuk mendowload video Instagram sangat mudah. Anda bisa menggunakannya di broweser handphone atau PC. Yang perlu Anda lakukan untuk mendownload di DownloadGram adalah dengan copy-paste link video Instagram kemudian klik tombol “Download”. Video akan otomatis terdownload.

6. Download Video di Instagram dengan Downloader4Insta

Alternatif situs download video Instagram lainnya yang bisa Anda gunakan adalah Downloader4Insta. Untuk menggunakannya juga tidak jauh berbeda dari situs lainnya, di mana Anda hanya tinggal mengcopy-paste link video Instagram yang ingin download. Setelah itu klik download dan proses download akan otomatis dimulai.

7. Gramblast

Tempat download video IG berikutnya adalah Gramblast. Anda dapat langsung mendownload video Instagram dengan copy paste link video, kemduian klik Download Gram dan video akan otomatis terdownload.

8. ForHub

Tidak hanya bisa Anda gunakan untuk mendownload video, situs ini juga bisa Anda gunakan untuk download foto IG. Cara download video di ForHub:
1. Copy link video Instagram yang ingin didownload
2. Buka browser dan kunjungi laman ForHub
3. Paste link Instagram ke kolom URL
4. Klik tombol Download, selanjutnya ada beberapa tombol untuk memilih kualitas video yang Anda inginkan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk download video di Instagram tanpa aplikasi. Anda bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan jasa untuk mengurus Instagram bisnis Anda, kami siap memberikan jasa konten Instagram terbaik. Konten yang dibuat murni dari DOTNEXT, Anda hanya perlu duduk manis saja melihat perkembangan akun Instagram Anda dan bagaimana pengaruhnya kepada bisnis Anda. Tertarik? Hubungi kami !