Facebook Ad Breaks – Facebook merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Terutama bagi yang memiliki bisnis di dunia online, karena Facebook seringkali digunakan sebagai media pemasaran oleh para pebisnis yang ingin mempromosikan produknya melalui media sosial.

Maka dari itu, saat ini Facebook semakin mengembangkan fitur dan kualitasnya untuk menunjang keperluan para penggunanya yaitu untuk content creator maupun untuk para pebisnis. Salah satu fitur Facebook yang bermanfaat adalah Facebook Ad Breaks.

Lalu, apa itu definisi dari Facebook Ad Breaks? Untuk mengetahuinya lebih lanjut, Anda bisa membaca ulasan berikut ini sampai habis. Karena dalam ulasan kali ini, kami akan membahas mengenai apa itu Facebook Ad Breaks. Langsung saja kamu mulain penjelasannya.

Apa Itu Facebook Ad Breaks?

Pernahkah Anda melihat atau menonton video di Facebook,  kemudian ketika sedang menonton ada iklan yang tidak bisa Anda skip? Jika iya, tandanya Anda sudah pernah melihat Facebook Ad Breaks. Jadi Facebook, Ad Break adalah suatu fitur baru yang disediakan oleh Facebook agar video yang terdapat pada halaman facebook atau fanspage dapat disisipi dengan iklan.

Dengan adanya fitur tersebut, saat ini pengguna Facebook bisa menghasilkan uang melalui Facebook. Jadi, setiap tiga menit atas video yang diunggah, akan disisipi dengan iklan selama 20 detik, dimana iklan tersebut relevan dengan konten atau video yang diupload.

Jadi, misalnya Anda mengunggah video yang berhubungan dengan pendidikan, maka iklan yang akan muncul bisa saja tentang bimbel atau homeschooling. Pada dasarnya, semua iklan yang akan muncul akan dibuat selaras dengan video yang diupload.

Syarat Menggunakan Facebook Ad Breaks

Terdapat beberapa syarat yang harus Anda ikuti untuk membuat FAB. Karena, dalam Ad Break Facebook, prosedur monetisasinya sama dengan monetasi di Youtube. Jadi, Anda tidak bisa langsung melakukan monetasi video yang diunggah karena terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Tapi, karena saat ini Ad Break Facebook sistemnya masih berada di awal pembukaan, Jadi syaratnya belum seberat syarat di YouTube. Untuk syaratnya yaitu halaman Facebook Anda harus memiliki minimal 10 ribu pengikut atau memiliki jumlah suka dan penayangan sebanyak 3000 penayangan pada 1 menit video, dengan durasi video keseluruhan minimal 3 menit.

Jumlah minimal video yang aktif adalah 5 video. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan bahwa video yang Anda unggah tidak melanggar hak cipta. Jadi, Anda harus memeriksa kembali video yang Anda unggah apakah melanggar hak cipta atau tidak.

Cara Daftar Facebook Ad Breaks

Dengan menggunakan fitur Facebook yang satu ini, memang bisa menguntungkan para penggunanya. Jadi, tidak heran jika banyak pengguna yang memanfaatkan fitur ini. Jika Anda ingin menggunakannya dan ingin tahu bagaimana cara mendaftarnya, berikut ini adalah tahapannya:

Buat Halaman Facebook

Hal yang paling mendasar yang Anda harus lakukan adalah memiliki halaman Facebook. Anda harus mengelola halaman tersebut dengan baik dan sajikan konten yang menarik, sehingga halaman Anda memiliki banyak followers yang bisa memenuhi syarat minimum jumlah followers, untuk monetisasi yang sudah ditetapkan oleh Facebok.

Uji Kelayakan Halaman Facebook

Anda harus memeriksa kembali kelayakan halaman Facebook Anda. Semua hal itu untuk mengajukan monetisasi dengan cara membuka Facebook Creator Studio. Uji kelayakan ini bisa Anda lakukan di menu “Monetisasi” dan di bagian “Masalah Kebijakan”

Baca Juga: Ketahui Facebook Ads Library dan Strateginya!

On Boarding ke Iklan In Stream

Jika halaman Facebook Anda sudah memenuhi syarat untuk mengajukan monetisasi, maka langkah berikutnya yang dapat Anda lakukan yaitu:

  • Buka Creator Studio.
  • Di menu “Monetisasi” Anda bisa meninjau kelayakan iklan in-stream untuk siaran langsung di Halaman.
  • Tekan “Siapkan” jika halaman Facebook Anda sudah memenuhi persyaratan.
  • Tekan “Setujui Ketentuan” setelah Anda membaca seluruh syarat dan ketentuan yang ditetapkan.
  • Siapkan akun untuk mendapatkan pembayaran.
  • Kirim halaman Facebook Anda supaya dapat ditinjau oleh pihak Facebook.

 

Setelah proses peninjauan berhasil, nantinya Anda menerima pemberitahuan melalui email dan Creator Studio. Kemudian kembali ke bagian Kebijakan Monetisasi Partner dan juga  Praktik Terbaik Kelayakan Iklan In-Stream. Agar Anda bisa mengajukan peninjauan ulang jika pengajuan Anda ditolak.

Anda memiliki bisnis dan ingin mengembangkan bisnis di dunia digital? Anda bisa gunakan  jasa digital marketing di Indonesia yaitu DOTNEXT. Anda bisa memanfaatkan layanan lainnya yaitu seperti pembuatan website, SEO, pembuatan konten media sosial, desain grafis, dan lainnya.

Sekian ulasan ini, apakah Anda menjadi tertarik menggunakan Facebook Ad Breaks setelah membaca ulasan di atas? Semoga ulasan mengenai Ad Breaks Facebook bermanfaat untuk Anda.

Konsultasikan bisnis Anda bersama kami, .