Categories: Facebook Bisnis

Facebook Business Manager, Fitur Unggulan dari Facebook

Perkembangan dunia digital selalu menawarkan hal-hal yang dinamis, dan tidak pernah berhenti disatu titik. Begitu juga dengan media sosial, yang kian hari semakin memanjakan para penggunanya termasuk pelaku bisnis. Salah satunya adalah Facebook, media sosial yang sudah banyak digunakan berbagai kalangan termasuk para pelaku bisnis untuk meningkatkan konversi penjualan. Salah satunya dengan fitur Facebook Business Manager, yang tentu saja tujuannya agar pelaku bisnis semakin nyaman mempromosikan bisnis Anda di media sosial.

Seperti yang kita ketahui bersama, Facebook sendiri adalah pemilik WhatApps, dan Instagram, media sosial populer yang digunakan belakangan ini oleh semua kalangan. Facebook sendiri masih banyak diminati hingga saat ini. 

Apa itu Facebook Business Manager?

Melihat semakin berkembangnya dunia pemasaran digital, Facebook pun menghadirkan Facebook Business Manager, yang bertujuan untuk membantu pengguna dalam mengelola Ads secara lebih praktis, mudah dan sederhana.

Sebelumnya, para pelaku bisnis yang menggunakan media sosial seperti Facebook membutuhkan sumber daya lain untuk menangani Facebook Ads dan juga page karena pengelolaan dilakukan secara terpisah. Pengelolaan Ads dan aplikasi Facebook dalam satu tempat sekaligus. 

Tidak hanya memberikan kemudahan dalam pengelolaan Ads, Facebook Business Manager juga dapat digunakan untuk mengontrol dan membatasi informasi yang dapat diakses oleh social media manager. Anda tidak lagi perlu membagi rincian login, karena tiap pengguna akan memiliki akun tersendiri untuk login.

Artinya, Anda bisa memberikan akses penuh atau separuhnya berdasarkan peran mereka. Dengan begitu, penugasan bisa lebih bebas dan aman.

Mengapa Facebook Business Manager Penting?

Jika Anda masih ragu atau bingung mengapa penting sekali memanfaatkan fitur satu ini, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketaui secara lebih mendalam.

1. Tidak perlu menggunakan akun bersama

Keuntungan pertama menggunakan fitur ini adalah Anda bisa memisahkan akun untuk personal dan bisnis.

Jika Anda tidak menggunakannya, Anda tidak perlu membuat akun bersama yang digunakan oleh social media manager. Selain itu, kesalahan posting juga bisa diminimalisir.

2. Pengelolaan lebih mudah

Dengan menggunakan Facebook Busniess Manager, Anda dapat mengelola beberapa akun Facebook Ads dan Facebook Fanpage di satu tempat. Ini membuat Anda memiliki tempat terpusat.

3. Support yang lebih baik dari Facebook

Fitur ini memiliki banyak tools dan layanan masing-masing perlu diintegrasikan agar bisa bekerja dengan optimal. 

Jika Anda mengalami masalah, tim support dari Facebook akan menanyakan apakah Anda memiliki Facebook Business Manager. Hal ini karena dengan Facebook Business Manager masalah dapat dengan mudah ditangani.

4. Mudah untuk mengetahui perkembangan halaman

Di fitur ini, Anda bisa mengetahui bagaimana perkembangan dari halaman Facebook Anda. Segala rincian tentang performa konten juga dapat Anda ketahui dengan jelas dalam dashboard khusus.

5. Keamanan lebih terjamin

Fitur satu ini juga dilengkapi dengan Security Center yang memungkinkan untuk Anda untuk mengaktifkan autentik dua faktor untuk semua orang yang bertanggung jawab terhadap akun tersebut.

DOTNEXT DIGITAL

Recent Posts

Memasang Facebook Ads, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

Belakangan ini, banyak sekali pelaku bisnis yang tertarik untuk memasang iklan di Facebook. Ya, Facebook…

2 months ago

Cara Daftar Facebook Business Manager di Facebook

Sebelumnya, kita sudah membahas tentang pentingnya saat ini menggunakan Facebook Business Manager.  Lalu, jika kita…

2 months ago

Fungsi Search Engine

Search engine bukan lagi menjadi hal yang asing tentunya untuk kita semua. Dalam kehidupan kita…

2 months ago

Apa Itu Search Engine

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan search engine, di keseharian kita tak terlepas menggunakan…

3 months ago

Contoh Website Company Profile Terbaik

Di era internet seperti hari ini, perusahaan harus bisa eksis dan ditemukan. Caranya tentu saja…

3 months ago

Tips Desain Produk Kreatif

Dalam dunia bisnis, ada banyak sekali yang memengaruhi keberhasilan berbisnis. Salah satunya adalah desain kemasan…

3 months ago