Keuntungan Menggunakan Facebook Collaborative ADS

Facebook Collaborative ADS – Penjual ingin dapat menjangkau pembeli sebanyak mungkin. Untuk itu, sudah saatnya Anda mulai mengoptimalkan cara mempromosikan produk, salah satunya adalah fitur CPAS dari Facebook. Media sosial, seperti Facebook, bukan hanya tempat untuk berjejaring atau berbagi konten menarik.jasa social media marketing

Jika Anda memiliki bisnis atau usaha, Facebook dapat menjadi tempat yang tepat untuk memasarkan produk atau layanan Anda. Anda tidak hanya dapat melakukan promosi melalui status di akun pribadi Anda. Anda juga dapat memanfaatkan fitur Iklan Facebook untuk mempromosikan ke lebih banyak orang, di luar lingkaran pertemanan Anda.

Apa saja keuntungan menggunakan facebook collaborative ads?

Sesuai dengan namanya, Facebook Ads adalah iklan yang ditampilkan secara eksklusif di platform Facebook. Anda dapat melihat iklan tersebut di timeline dalam bentuk foto, slideshow, atau video.

Beriklan di media digital tidak harus melalui Facebook. Namun, ada sejumlah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan Facebook Ads. Berikut ini adalah keuntungan menggunakan Facebook Ads untuk mengiklankan produk yang Anda jual.

Banyak orang menghabiskan waktu di Facebook

Anda? Indonesia merupakan salah satu negara pengguna Facebook terbesar ketiga di dunia. Bahkan, menurut laporan Statista, jumlah pengguna Facebook di Indonesia akan mencapai 140 juta pada Juli 2021. Apalagi rata-rata orang menghabiskan 2,5 jam di media sosial.

Dari data ini, terlihat bahwa calon pelanggan Anda mungkin menggunakan Facebook setiap hari. Untuk itu, beriklan di Facebook Ads memberikan keuntungan dari banyaknya jumlah pelanggan baru.

Apalagi, Facebook juga mengakuisisi Instagram beberapa tahun lalu. Instagram sendiri merupakan salah satu media sosial yang memiliki banyak pengguna di Indonesia, terutama untuk kelompok usia 18-24 tahun. Setelah proses akuisisi, Facebook Ads menyediakan akses iklan ke kedua platform. Ini memungkinkan Anda menjangkau lebih banyak orang sambil mempromosikan bisnis Anda.

 

Iklan Facebook Membuat Penargetan Mikro Mudah

Dalam periklanan, kualitas audiens lebih penting daripada jumlah. Menargetkan target yang tepat tentu membantu pendapatan. Itu sebabnya, Anda harus menargetkan pengguna Facebook yang mungkin menjadi pelanggan Anda.

Di Iklan Facebook, penargetan mikro atau penargetan audiens tertentu ternyata sangat sulit. Pasalnya, Facebook merupakan salah satu platform media sosial yang kaya akan data. Sehingga mereka dapat memudahkan Anda untuk memilah pengguna untuk menerima iklan Anda.

Saat menempatkan iklan di Facebook, Anda dapat menargetkan audiens berdasarkan jenis kelamin, usia, lokasi, bahasa, perilaku, dan minat. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengarahkan para penggemar pesaing bisnis Anda.

Anda dapat menggabungkan semua kriteria ini untuk mendapatkan audiens yang sesuai dengan target pasar Anda. Selain itu, dengan Facebook Ads, Anda juga dapat menargetkan ulang pelanggan yang telah membeli produk atau berinteraksi dengan iklan yang telah Anda posting sebelumnya.

 

Harga Iklan Facebook Terjangkau

Keuntungan lain dari beriklan di Facebook Ads adalah lebih murah daripada beriklan dengan cara lain, seperti menggunakan brosur. Hal ini karena biaya iklan di Facebook dapat disesuaikan dengan anggaran Anda. Intinya, Anda tidak membutuhkan modal yang besar untuk memasang Facebook Ads. Anda bahkan bisa beriklan mulai dari Rp 10.000 per hari.

Selain anggaran, biaya beriklan di Facebook Ads juga bisa ditentukan dari faktor lain. Misalnya format iklan yang digunakan, industrinya, serta maksud dan tujuan iklan tersebut.

 

Facebook Menyediakan Berbagai Format Iklan

Facebook Ads juga membuat pengguna lebih fleksibel dalam berkreasi. Hal ini terlihat dari beragamnya format iklan yang ditawarkan. Beberapa format iklan di Facebook Ads bahkan tidak dapat Anda temukan di platform lain.

 

Iklan Facebook Dapat Disesuaikan dengan Tujuan Bisnis

Setiap bisnis memiliki tujuan atau sasarannya masing-masing. Itu sebabnya kebutuhan promosi setiap bisnis berbeda.

Di Facebook, Anda dapat menetapkan tujuan iklan atau tujuan iklan yang sesuai dengan tujuan bisnis Anda. Misalnya, Anda dapat memasang iklan di Facebook dengan tujuan sebagai berikut:

  1. Gunakan alat promosi halaman untuk meningkatkan jumlah suka dan keterlibatan di halaman Facebook bisnis Anda.
  2. Mengarahkan iklan ke halaman website bisnis Anda untuk meningkatkan jumlah pengunjung di situs tersebut.
  3. Lakukan push ke salah satu posting di halaman Facebook Anda untuk meningkatkan keterlibatan dengan konten itu.
  4. Iklan Facebook Memberikan Hasil Cepat

Salah satu keuntungan beriklan di Facebook adalah Anda akan mendapatkan hasil yang cepat. Setelah iklan Anda ditayangkan, Facebook akan membuat pengguna yang menjadi pelanggan Anda.

 

Untuk Anda yang ingin membuat facebook untuk bisnis sekaligus manajemen Facebook, Anda bisa menggunakan jasa social media marketing di Dotnext Digital. Kami, akan membantu Anda dalam memanajemen akun Facebook dan pembuatan ide konten yang merarik.