Yuk Ketahui Apa Saja Fungsi Linkedin

Fungsi Linkedin – Sekarang mencari pekerjaan tidak sesulit dulu, ada banyak portal pekerjaan sehingga Anda tidak perlu pergi ke setiap kantor untuk melamar. Salah satu media sosial rekomendasi untuk mencari kerja adalah Linkedin, apa saja fungsi Linkedin? Apakah hanya untuk mencari pekerjaan? Kali ini kami akan bahas Fungsi Linkedin untuk memaksimalkan peluang karir Anda saat ini.

Fungsi Linkedin Selain Mencari Kerja

Selain digunakan untuk mencari pekerjaan, Linkedin juga memiliki kegunaan lain lho. Berikut beberapa fungsi Linkedin selain mencari kerja. Orang biasanya menganggap Linkedin hanya sebagai situs pencarian kerja. Tidak heran, karena Linkedin memang memiliki reputasi yang baik dalam pencarian kerja.

Tapi tahukah Anda bahwa Linkedin tidak hanya untuk mencari pekerjaan.  Selain digunakan untuk mencari pekerjaan, Linkedin juga memiliki kegunaan lain. Orang biasanya menganggap Linkedin hanya sebagai situs pencarian kerja.

Tidak heran, karena Linkedin memang memiliki reputasi yang baik dalam pencarian kerja. Pada artikel ini, kami akan menjelaskan fungsi lain dari Linkedin. Berikut adalah fungsi Linkedin selain untuk mencari pekerjaan.

 

 

Baca Juga: Linkedin Login Bagaimana Ya? Begini Nih Caranya!

 

 

Membangun Reputasi sebagai Ahli

Menggunakan metode yang tepat dapat membuat Anda menemukan perusahaan yang baik. Tapi Anda tidak mungkin melanjutkan di perusahaan itu tanpa perkembangan apa pun, bukan? Saat bekerja, bukan berarti Anda harus berhenti belajar.

Dan jangan pernah berpikir untuk tidak mencari pengalaman baru. Salah satu manfaat Linkedin adalah membangun reputasi Anda sebagai pakar. Anda bisa mulai dengan memperbarui profil Anda, dengan mencantumkan pencapaian Anda di tempat kerja.

Profil seperti ini tidak hanya menguntungkan Anda, tetapi juga perusahaan. Dengan mencantumkan pencapaian Anda, orang lain akan menganggap perusahaan telah mempekerjakan Anda dengan baik. Selain itu, ini juga sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu Anda di-PHK. Anda tidak perlu mencari tempat lain untuk lowongan.

Mempelajari Keterampilan Baru

Jika Anda adalah pengguna akun Premium, Anda dapat menggunakan fitur Pembelajaran Linkedin. Anda dapat memoles keterampilan mulai dari tip dan trik PhotoShop, hingga aplikasi manajemen proyek. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengakses konten khusus untuk meningkatkan karir Anda.

Linkedin Premium juga sering mengupdate tutorial dari waktu ke waktu. Teknik pembelajaran yang dihadirkan oleh Linkedin belum tentu ada di universitas. Selain itu, Anda juga perlu mengikuti tren agar tetap kompetitif di dunia kerja.

Riset Pasar

Fitur keren Linkedin adalah mengakses data khusus perusahaan. Data tersebut meliputi rata-rata waktu kerja karyawan, hingga keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan tertentu. Data ini sangat berharga, terutama jika Anda adalah karyawan yang terlibat dalam manajemen staf.

Anda dapat membantu perusahaan tetap kompetitif dengan karyawan baru. Bahkan jika Anda tidak memiliki akun Premium, Anda masih dapat melakukan riset pasar sepintas. Cukup klik profil Linkedin perusahaan, lihat jumlah karyawan di sana, dan cari informasi terbaru dari mereka.

Lacak Tren Industri

Linkedin adalah cara terbaik untuk melacak tren industri tertentu. Tidak perlu melakukan riset pasar, Anda cukup mencari topik secara umum. Anda dapat mengikuti perusahaan atau profesional industri.

Mereka biasanya sering menerbitkan postingan khusus tentang dunia bisnis. Selain itu, Anda juga dapat memperluas umpan berita Anda. Semua info yang Anda dapatkan dari Linkedin akan fokus membahas masalah karir Anda.

Menjalankan Blog Linkedin

Anda dapat berkontribusi dengan menjalankan blog Linkedin. Anda dapat memublikasikan postingan tentang pemikiran dan saran karier. Ini sangat berguna jika Anda menulis sesuai dengan bidang keahlian Anda. Blog Linkedin akan membantu menampilkan wawasan Anda, dan memposisikan Anda sebagai seorang ahli.

Apa Pentingnya Memiliki Linkedin?

Linkedin ini memungkinkan bagi individu dengan menampilkan kualifikasi, pengalaman, dan pencapaian mereka. Jadi bagi para profesional bisa terhubung dengan perekrut dan manajer perekrutan dalam memajukan peluang karir atau menemukan pekerjaan yang tepat. Selain itu Linkedin adalah platform hebat untuk:

  • Ikuti berita industri,
  • Tetap terhubung dengan kolega dan mentor,
  • Membangun hubungan melalui acara networking, atau
  • Temukan saran ahli dari para profesional berpengalaman di bidangnya.

Demikian penjelasan dari saya tentang yuk ketahui apa saja dari Fungsi Linkedin menurut jasa digital marketing semoga bermanfaat, terimakasih.

 

Jika Anda butuh bantuan untuk menerapkan LinkedIn marketing bagi bisnis Anda, jasa konten marketing dan jasa LinkedIn DOTNEXT bisa membantu Anda. Kami akan memberikan strategi terbaik untuk akun LinkedIn Anda.  sekarang untuk konsultasi gratis!