Fitur Linkedin Icon, Bagaimana Cara Kerjanya

Linkedin Icon – Dari tahun ke tahun perkembangan media sosial dan penggunaan jaringan terus mengalami peningkatan. Dimana, setiap individu dapat terhubung satu sama lain dan dapat berkomunikasi dengan cepat tanpa ada batasan ruang.

Media sosial juga digunakan sebagai tempat untuk memulai dan memulai bisnis untuk meningkatkan engagement. Salah satu cara yang tepat untuk mengoptimalkan peran media sosial adalah Linkedin Icon.

Linkedin Icon

Selama ini sudah banyak jejaring sosial yang berguna sebagai strategi pemasaran produk atau jasa. Bahkan juga menyediakan berbagai fitur yang telah dirilis khusus untuk membidik target pemasaran misalnya seperti Instagram, Facebook dan LinkedIn.

Menurut sebagian orang LinkedIn dikenal sebagai platform bagi para pencari kerja. Padahal, LinkedIn tak kalah potensial dalam upaya corporate branding. Berikut fitur-fitur LinkedIn yang bisa digunakan untuk membangun brand bisnis:

Name Pronunciation

Meski terlihat sederhana, fitur ini ternyata sangat berguna untuk branding. Dengan audio 10 detik, audiens dapat mendengar pengucapan merek atau nama perusahaan yang benar. Cara mengaktifkannya: Buka profil LinkedIn Anda >> klik ikon “pensil” >> klik “Tambah Pengucapan Nama” >> tahan layar untuk merekam suara >> klik “Terapkan” lalu Simpan.

Polling

Dalam meningkatkan perhatian target konsumen, Polling menjadi fitur yang tidak boleh dilewatkan. Melalui Polling, kita dapat meminta saran dan masukan melalui rangkaian topik atau pertanyaan dengan cara yang menarik dan atraktif, sehingga berdampak pula pada peningkatan engagement rate. jika anda belum tahu cara membuat polling linkedin yaitu: Klik mulai posting >> klik “Buat Polling”

Live Video

Walaupun sebagian besar media sosial lain telah meluncurkan fitur ini, LinkedIn baru merilis di tahun 2020. Fitur live streaming ini tentunya berguna dan sangat menarik sebagai smedia promosi. Namun, fitur Video Langsung di LinkedIn masih dalam versi beta, dan hanya dapat diakses oleh akun individu atau organisasi dalam jumlah terbatas dengan profil kredibel yang memenuhi kriteria.

Reactions

Melihat fitur Reactions, tidak salah jika kita merasa familiar. Ya, fitur yang satu ini memang mirip dengan fitur yang ada di Facebook, dimana kita bisa memberikan stiker dalam berbagai bentuk sebagai respon/reaksi terhadap postingan seseorang. Dengan stiker ekspresi berupa Like, Celebrate, Support, Love, Insightful, dan Curious, fitur Reactions ini juga bisa dijadikan sarana untuk mengukur reaksi audiens di setiap postingan kita.

Carousel Post

Carousel Post adalah konten yang berisi lebih dari satu gambar, di mana pemirsa dapat menggesek dari satu gambar ke gambar lainnya dalam satu konten yang diposting. Di LinkedIn, fitur ini memungkinkan kita untuk membagikan dokumen berupa PDF, PPT, PPTX, hingga DOC kepada audiens. Sehingga konten—terutama yang berisi iklan akan lebih menarik dibandingkan konten jenis teks biasa.

 

 

Baca Juga: Ini Dia Pentingnya Linkedin Profile Yang Terbaik

 

 

 

Cara Mencari Kerja Di Linkedin

Ada banyak cara untuk mencari pekerjaan di linkedin. Tapi, menurut pengalaman kami ada beberapa cara yang bisa di lakukan, yaitu:

Temukan Profil Perusahaan Yang Dimaksud

Di linkedin, tidak sedikit perusahaan yang membuat halaman profil resminya. Terutama startup di bidang teknologi, kebanyakan memiliki halaman profil resmi di LinkedIn. Contoh Tokopedia:

  • Pada halaman profil terdapat menu di sidebar kiri, klik menu Jobs. Dan akan ada lowongan yang tersedia di perusahaan.
  • Pilih lowongan yang Anda inginkan. Deskripsi pekerjaan dan persyaratan minimum akan muncul nanti untuk melamar.
  • Jika sudah yakin, klik Terapkan. Jika Anda baru membuka profil, akan ada notifikasi bagikan profil. Aktifkan saja, lalu klik Lanjutkan. Untuk Tokopedia, Anda akan diarahkan ke halaman resmi Tokopedia.

 

Menambah Teman Dan Rajin Lihat Timeline

Prinsip media sosial apapun sama saja, semakin banyak teman semakin banyak rejeki. Perbanyak menambah teman dan ikuti profil resmi perusahaan. Semakin banyak teman dan pengikut yang Anda ikuti, semakin banyak lowongan kerja yang akan Anda terima.

  • Misalnya: Yang harus Anda lakukan adalah membaca detail informasi yang dibagikan oleh teman / perusahaan yang Anda ikuti.

 

Ditawari Lewat Message

Jika profil Anda bagus, dan banyak koneksi. Apalagi jika Anda sering share di LinkedIn, saya yakin banyak yang akan meminta Anda untuk menawarkan pekerjaan. Saya sendiri juga pernah di pesan untuk ditawari dari berbagai perusahaan. Saya tidak dapat menunjukkannya di sini karena bersifat pribadi.

Demikian penjelasan dari saya tentang yuk ketahui fitur Linkedin Icon, bagaimana cara kerjanya menurut jasa digital marketing  semoga bermanfaat, terimakasih.

Jika Anda butuh bantuan untuk menerapkan LinkedIn marketing bagi bisnis Anda, jasa konten marketing dan jasa LinkedIn DOTNEXT bisa membantu Anda. Kami akan memberikan strategi terbaik untuk akun LinkedIn Anda.  sekarang untuk konsultasi gratis!