LSI Keyword – Pastinya, bagi Anda yang memiliki situs website, Anda ingin situs website Anda mudah ditemukan di mesin pencarian, sehingga audiens bisa dengan mudah menemukan dan mendapatkan informasi dari Anda.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Anda pastinya harus membuat konten yang relevan dengan apa yang dicari oleh target audiens Anda. Tidak hanya membuat konten saja, Anda juga harus mengetahui LSI keyword agar konten yang Anda buat menjadi tepat sasaran.

Bagi Anda yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai apa itu LSI Keyword, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini hingga selesai.

 

Apa Itu LSI Keyword

Latent Semantic Indexing Keyword atau LSI Keyword adalah kalimat atau kata-kata yang dianggap relevan secara semantic oleh mesin pencari. Sekumpulan keyword ini, merupakan salah satu faktor penting yang dipertimbangkan oleh mesin pencari, saat menetapkan peringkat situs pada hasil pencarian.

LSI Keyword bisa berupa sinonim dari sebuah keyword. Akan tetapi, tidak semua sinonim merupakan Latent Semantic Indexing keyword. Jadi, mayoritas LSI keyword merupakan kata-kata yang sangat relevan dengan suatu keyword. Dengan menambahkan Latent Semantic Indexing Keyword, mesin pencari seperti Google tentunya dapat memahami bahwa konten Anda memiliki konteks yang relevan dan sesuai dengan keywprd yang Anda gunakan.

 

Manfaat LSI Keyword

Setelah Anda mengetahui apa itu LSI keyword, pastinya Anda juga ingin mengetahui manfaat dari LSI keyword. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa membaca penjelasan di bawah ini:

  • Meningkatnya kualitas konten, karena menggunakan kata-kata atau banyak istilah yang terkait dengan keyword
  • Walaupun tidak menggunakan keyword yang berlebihan, konten tetap dinilai relevan
  • Adanya kemungkinan konten Anda mudah ditemukan oleh banyak pengguna di Internet
  • Mesin pencari seperti Google, bisa memberikan Anda peluang peringkat yang lebih tinggi. Karena, Anda menggunakan istilah yang relevan
  • Menghindari penalty Google, akibat menggunakan keyword yang selalu sering

 

Baca Juga: Keyword Adalah: Ketahui Fungsi, Jenis, Hingga Teknik Risetnya

 

Cara Menemukan LSI Keyword

Jika Anda sudah mengetahu tentang manfaat dari Latent Semantic Indexing keyword, pastinya Anda ingin menggunakan LSI keyword untuk setiap konten Anda. Lalu, bagaimana cara mencari keyword tersebut? Tenang saja, Anda bisa mengikuti tahapan di bawah ini:

1. Gunakan Fitur Autocomplete

Saat melakukan pencarian, pastinya Anda sering menemukan rekomendasi kata kunci pada mesin pencarian, fitur tersebut, merupakan fitur autocomplete. Fitur yang satu ini merupakan fitur yang dapat mempermudah penggunanya dalam melakukan pencarian.

Fitur tersebut biasanya memberikan gambaran tentang apa saja kata-kata yang sering dicari oleh para audiens atau pengguna, Anda bisa menggunakan referensi dari autocomplete, sebagai referensi Anda dalam membuat konten.

 

2. Melihat Hasil Pencarian Terkait

Untuk menemukan Latent Semantic Indexing keyword, Anda juga bisa menemukannya pada bagian bawah dari hasil pencarian Anda, yaitu “related search” atau “pencarian terkait”. Fitur tersebut akan menunjukkan kalimat atau kata-kata yang terkait dengan kata kunci yang Anda cari.

Sama dengan cara sebelumnya, Anda juga bisa menjadikan kalimat tersebut sebagai referensi untuk konten Anda, sehingga konten Anda semakin relevan dengan topik yang dicari.

 

3. Manfaatkan LSI Keyword Tools

Terdapat beberapa tools untuk untuk melakukan riset keyword, Anda bisa menggunakan tools apa saja, salah satu tools yang bisa Anda gunakan adalah LSIKeywords. Fitur yang satu ini merupakan fitur yang gratis dan yang paling popular untuk mencari kata kunci LSI.

Anda bisa gunakan fitur tersebut dengan mudah, yaitu Anda hanya tinggal memasukkan kata kunci yang ingin Anda cari. Kemudian hasil keyword tersebut akan muncul, beserta dengan keterangan lainnya.

 

4. Perhatikan Google Image Tags

Untuk cara mencari keyword di Google Images cukup mudah, Anda hanya melakukan pencarian topik yang ingin Anda cari, pada Google Images. Setelah itu Anda akan menemukan beberapa tags yang berkaitan dengan hasil pencarian Anda.

Sekian ulasan mengenai Latent Semantic Indexing Keyword atau LSI Keyword, terima kasih sudah membaca artikel sampai selesai dan semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda.

 

jasa seo jakarta

Bagi Anda yang memiliki permasalahan atau hambatan dalam menjalankan bisnis Anda, Tidak usah khawatir, karena DOTNEXT dapat membantu Anda mengatasi permasalahan tersebut. Jasa digital marketing di Jakarta yaitu DOTNEXT, memiliki beragam layanan yang dapat Anda jadikan solusi untuk permasalahan bisnis Anda, seperti jasa pembuatan website, SEO, pembuatan konten sosial media, desain grafis, dan yang lainnya.

Tunggu apa lagi, mari konsultasikan bisnis Anda sekarang juga, gratis.