Categories: Digital Marketing

Manfaat Google Adwords

Belakangan ini, produk dari Google lainnya yang semakin menarik perhatian adalah Google Adwords atau juga yang dikenal dengan Google Ads. Jika Anda menggunakan digital marketing sebagai cara pemasaran Anda, menggunakan Google Adwords adalah salah satu yang perlu Anda terapkan. Bukan tanpa alasan karena manfaat Google Adwords sangat besar bagi bisnis Anda apalagi untuk persaingan dengan kompetitor.

Manfaat Google Adwords

Google memberikan fitur-fitur yang kompleks, yang tentu saja, fitur-fitur ini dihadirkan untuk dapat menunjang kebutuhan Anda untuk mengatur maupun juga merencanakan suatu strategi pemasaran online.

Dengan menggunakan Google Adwords, website bisnis Anda dapat muncul di halaman pertama mesin pencarian Google. Itu hanya satu hal dari manfaat Google Adwords, tentunya masih ada manfaat Google Adwords yang lainnya untuk bisnis Anda, apa sajakah itu?

1. Kemudahan dalam menargetkan iklan

Manfaat Google Adwords yang satu ini tidak bisa Anda temui di pemsaran tradisional. Iklan yang sesuai target pasar tentu punya dampak yang lebih besar bagi bisnis yang dijalankan. Dengan Google Adwords, Anda bisa membuat iklan yang sesuai target. Hal ini dilakukan dengan menargetkan iklan Anda pada satu kategori, atau juga menargetkan iklan pada pengunjung yang memang tertarik dengan bisnis Anda.

Ini akan membuat iklan dari bisnis Anda ditampilkan jika kata kunci sesuai dengan bisnis Anda. Ada beberapa cara menargetkan iklan yang ditawarkan oleh Google Adwords, yaitu:

a. Menargetkan berdasarkan kata kunci

Kata kunci merupakan salah satu cara untuk Anda menargetkan iklan. Google juga akan menilai seberapa kuat kata kunci yang Anda pilih.

b. Berdasarkan lokasi iklan

Penargetan ini membuat iklan Anda hanya akan tampil di zona lokasi yang telah Anda tentukan sebelumnya.

c. Penargetan berdasarkan usia, lokasi, dan bahasa

Tidak terbatas pada lokasi saja, penargetan juga bisa dibuat sedemikian spesifik berdasarkan usia, dan bahasa.

d. Hari dan waktu

Anda juga bisa menargetkan iklan Anda untuk muncul di hari dan waktu tertentu yang sudah Anda analisis sebagai hari dan waktu terbaik untuk menggaet target pasar.

e. Berdasarkan perangkat

Penargetan ini membuat Anda bisa mengatur di perangkat mana sajakah iklan akan muncul, apakah hanya pada perangkat PC. mobile, tablet atau semuanya.

2. Dapat mengatur biaya sendiri

Google Adwords memberikan kendali kepada Anda sebagai klien mereka untuk mengatur berapa biaya yang ingin Anda keluarkan untuk memasang iklan. Saat Anda memutuskan untuk beriklan di Google Adwords, Anda sendiri yang akan menentukan berapa besar biaya yang Anda keluarkan, bisa per bulan, per hari maupun per iklan yang ditampilkan.

3. Mudah mengukur hasil

Platform Google Ads memungkinkan Anda untuk selalu memantau iklan bisnis Anda. Mulai dari siapa saja pengunjung website, atau juga siapa saja yang mengklik iklan Anda. Dengan begitu Anda bisa mengukur sejauh apa keberhasilan iklan yang Anda pasang.

4. Kemudahan dalam mengelola

Dengan Google Ads, Anda juga bisa mendapatkan tools yang bisa digunakan untuk memantau serta mengelola akun dengan begitu mudah. Anda bisa mengelola beberapa akun sekaligus.

5. Trafik website lebih cepat naik

Google Adwords menggunakan sistem PPC, di mana biaya iklan dihitung per kliknya. Untuk harga per klik sendiri sudah disepakati di awal. Walau begitu, ini sebanding dengan manfaat Google Adwords yang akan dirasakan. Di mana trafik website Anda akan lebih cepat naik, karena iklan Anda akan ditampilkan setiap ada kata kunci yang relevan.

6. Reputasi website bisnis meningkat

Melakukan optimasi dengan SEO memang cara yang ampuh untuk reputasi website Anda, hasil SEO akan semakin baik jika Anda juga memasang Google Adwords. Keduanya akan saling mendukung, SEO yang telah diterapkan tidak akan terpengaruh. Justru ini akan sangat memudahkan pengerjaan SEO karena Google akan melakukan index secara langsung.

Itulah manfaat Google Adwords yang akan sangat menguntungkan bagi bisnis Anda dalam persaingan dalam mendapatkan konsumen. Jika Anda tertarik untuk menggunakan Google Adwords, Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan jasa PPC spesialis. Memercayakan pemasangan Google Adwords kepada ahlinya akan semakin membuat Anda merasakan banyak manfaat lainnya.

DOTNEXT DIGITAL

Recent Posts

Tips Branding Produk Makanan Agar Dikenal Luas

Bisnis kuliner adalah bisnis yang menjanjikan karena pasar dari bisnis ini selalu ada dan terus…

14 hours ago

Branding Product Adalah Hal Penting yang Sering Dilupakan

Apakah Anda sering merasa mengapa produk dari bisnis Anda tidak bisa menarik perhatian target pasar…

2 days ago

Digital Marketing Menurut Para Ahli

Dengan semakin banyaknya pengakses internet hari ini, digital marketing menjadi semakin dilirik para pelaku bisnis…

1 week ago

Digital Marketing Tools

Saat ini, digital marketing semakin berkembang dan juga semakin banyak pelaku bisnis yang tertarik untuk…

1 week ago

Mengaktifkan Instagram Shopping

Apakah bisnis Anda salah satu pengguna akun instagram bisnis? Kalau iya, apakah Anda sudah memanfaatkan…

2 weeks ago

Perbedaan Google Adwords dan Google Adsense

Ketika Anda terjun ke dunia digital, pastiĀ  akan mendengar istilah Google Adwords dan Google Adsens.…

3 weeks ago