Tampilan feed Instagram yang rapi menjadi daya tarik tersendiri di mata audiens. Dengan feed yang enak dipandang, pastinya juga akan mendatangkan engagement yang tinggi bagi akun bisnis Anda. Ketika engagement tinggi maka berpotensi menarik lebih banyak calon pelanggan dan memperbesar peluang terjadi penjualan. Membuat feed Instagram yang rapi tidaklah sulit, cobalah ikuti langkah berikut ini

Membuat Tampilan Website Menarik

Sering terjadi, konten bisnis yang  justru tidak enak dilihat, padahal konten feed IG yang rapi sangat berpengaruh kepada kesuksesan pada pemasaran media sosial. Tampilan Instagram feed yang kurang menarik dan berantakan membuat pengikut Anda jadi malas untuk melihat maupun berinteraksi.

Tenang, hal ini masih bisa Anda perbaiki, apa lagi jika kamu bekerja sama dengan jasa social media management. Tidak hanya feed yang menjadi rapi tapi konten yang kamu upload juga jadi lebih teratur.

Langkah membuat feed Instagram yang rapi

Jika mungkin Anda ingin mencoba membuat feed Instagram yang rapi, pertama-tama cobalah buat konten yang bermutu terlebih dahulu. 

Lalu, lakukan beberapa hal ini untuk membuat konten feed yang rapi, seperti berikut ini:

Buat Tema dan Ciri Khas

Langkah pertama, Anda sudah harus menentukan tema yang menjadi ciri khas akun Anda. Tema ini akan membangun mood dan kesan yang akan dirasakan audiens. Tema juga akan menjadi identitas brand yang selalu diingat konsumen. 

Ada banyak sekali tema yang bisa dipilih, seperti minimalis dan sederhana, rapi serta bersih. Anda juga bisa memilih tema vintage, black and white, atau horizontal. Sesuaikan tema ini dengan jenis bisnis yang Anda jalankan. 

Gunakan Filter yang Senada 

Foto yang tadinya tampilannya biasa akan berubah jadi lebih keren. Warna yang senada dari filter dapat menciptakan estetika lebih tinggi. 

Selain itu, warna menjadi komponen penting untuk menciptakan identitas unik bagi akun Instagram Anda sehingga lebih mudah diingat dan dikenal.

Manfaatkan Fitur Grid pada Instagram

danya potongan tersebut memang dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk feed Instagram Anda. Ada foto atau image yang bisa dibagi menjadi 3, bahkan ada yang bisa berupa potongan 9 bagian. 

Hindari Selfie Berlebihan

Sering yang terjadi, terlalu banyak foto selfie malah membuat tampilan feed menjadi monoton dan membosankan. Lebih baik buat variasi dengan beragam sudut pengambilan foto agar terlihat lebih interaktif. 

Pilih Font dan Tipografi

Anda juga dapat menggabungkan berbagai cara lain, seperti memanfaatkan pilihan font yang sesuai dengan ciri khas Anda dan menggunakan teknik tipografi. Bahkan menggunakan foto pun tetap bisa ditambahkan teks, quote, dan sebagainya. 

Anda bisa menentukan terlebih dahulu jenis font serta tipografi seperti apa yang mau digunakan. Jika sudah memilih, selanjutnya Anda perlu konsisten untuk menggunakannya dalam setiap postingan di akun Instagram Anda. Konsistensi ini penting demi terciptanya brand identity

Bila bisnis Anda membutuhkan bantuan untuk membuat feed Instagram yang rapi dengan konten-konten kreatif, kami siap membantu Anda. Segera hubungi kami di sini.