Teknik SEO, tentunya sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki website untuk bisnis. Terutama jika Anda ingin website bisnis Anda muncul di halaman pertama mesin pencarian. Pastinya, hal tersebut dapat meningkatkan trafik website Anda dan secara tidak langsung penjualan bisnis Anda juga menjadi meningkat.

Maka dri itu, bagi Anda pemilik website atau pengelola website untuk mengetahui teknik SEO merupakan hal penting. SEO memiliki dua jenis yang berbeda, yaitu SEO On-Page dan SEO Off-Page. Dalam ulasan kali ini kami akan membahas mengenai teknik SEO Off-Page.

Lalu apa sebenarnya teknik SEO? untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana teknik SEO terutama off-page. Anda bisa membaca ulasan berikut ini sampai selesai.

 

Apa Itu Teknik SEO?

SEO merupakan kepanjangan dari search engine optimization. Jadi, teknik SEO adalah teknik untuk mengoptimasi website Anda agar muncul di halaman teratas search engine seperti Google, Bing, Yahoo, Mozilla Firefox, dan lainnya.

Jika Anda menerapkan teknik ini dengan baik, tentunya website Anda menjadi mudah ditemukan oleh para pengguna. Tentu hal tersebut dapat meningkatkan traffic pada website yang Anda miliki.

 

Perbedaan SEO Off-Page dan SEO On-Page

Sudah dikatakan sebelumnya bahwa SEO ada dua jenis, yaitu SEO On-Page dan SEO Off-Page. Kedua jenis tersebut memiliki perbedaan, SEO On-Page merupakan teknik optimasi yang dilakukan di dalam situs website. Dengan mengoptimalkan konten dan hal teknis di halaman website.

Sementara itu SEO Off-Page adalah teknik optimasi yang dilakukan di luar website, agar website Anda berada di halaman teratas mesin pencari.

Baca Juga: Website SEO, Ketahui Tekniknya di Sini!

 

Teknik SEO Off-Page

Setelah Anda mengetahui apa itu teknik SEO, pastinya Anda menjadi tertatik untuk menerapkan teknik ini ke setiap konten yang Anda buat. Berikut ini adalah penjelasan mengenai teknik SEO Off-Page:

 

Link Building

Anda bisa memanfaatkan link building, agar Anda bisa membangun reputasi website di search engine. Umumnya, pengelola website memiliki pedoman yaitu algoritma dari Page Rank yang dibuat oleh Google. Link building merupakan cara dimana Anda “menanamkan” link pada website lain yang mengarah ke website Anda.

Listing Bisnis

Cara selanjutnya, Anda bisa memasukkan identitas bisnis Anda ke listing bisnis. Langkah ini akan semakin efektif jika produk yang Anda tawarkan kepada konsumen berupa makanan atau minuman, tempat penginapan, atau rekreasi.

Anda bisa memanfaatkan website review seperti Zomato atau Traveloka, untuk mencantumkan informasi mengenai bisnis Anda.

Manfaatkan Google Bisnisku

Setiap harinya, banyak pengguna yang memanfaatkan Google untuk mencari informasi mengenai apa saja yang mereka butuhkan. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda menambahkan informasi mengenai bisnis Anda ke fitur yang satu ini.

Mebagikan Bisnis ke Media Sosial

Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan bisnis Anda. Anda bisa menggunakan media sosial untuk membagikan pemberitahuan setelah Anda merilis konten terbari di website Anda. Jika Anda mendapatkan respon yang bagus, Google bisa menerima sinyal bahwa konten yang Anda posting menarik bagi orang lain.

Bekerjasama dengan Media Online

Ketika bisnis yang Anda jalankan baru saja mendapatkan suatu prestasi, event, atau kerjasama. Anda bisa membuat press realese untuk dibagikan ke media online dan kemudian membuat backlink ke website Anda.

Manfaatkan Email Marketing

Email marketing, kerap digunakan oleh para marketer atau pemilik bisnis untuk menawarkan produk maupun layanan. Karena, dengan menggunakan email marketing tentunya lebih personal, sehingga bisa mendapat banyak respon dari para penerima email. Anda bisa melampirkan konten atau artikel Anda, agar SEO Off-Page Anda semakin optimal.

Review Produk

Optimasi SEO Off-Page, akan berjalan lancar jika terdapat konsumen yang melakukan ulasan maupun review di suatu website. Maka dari itu, Anda harus membuat konsumen Anda loyal kepada bisnis yang sedang anda jalankan.

Dengan adanya pelanggan yang loyal dan memberikan review positif, pastinya akan mendatangkan calon konsumen.

Anda memiliki website tapi tidak memiliki waktu untuk mengoptimasi website? Tenang saja, Anda bisa manfaatkan jasa SEO di Jakarta yaitu DOTNEXT. Tidak hanya itu saja, kami juga menyediakan layanan lainnya seperti jasa pembuatan website, desain grafis, konten media sosial, dan lainnya.

Itulah ulasan mengenai Teknik SEO, semoga ulasan tersebut bermanfaat untuk Anda dalam memahami tekniknya. Terutama bagi Anda yang memiliki website atau sedang mengelola website, agar website yang Anda kelola bisa muncul di halaman teratas mesin pencarian.

Konsultasikan bisnis Anda sekarang juga  , tanpa dipungut biaya apapun.