Membahas soal WordPress, tidak ada habisnya, termasuk membahas tentang theme. WordPress yang merupakan CMS terbanyak yang digunakan di dunia memang terkenal dengan beragam tema yang ditawarkan. Dan hebatnya lagi, theme tersebut juga sudah terintegrasi SEO. Seperti theme Astra yang akan kita bahas berikut ini.

Theme Astra

Astra dikembangkan oleh Brainstorm Force, yang merupakan salah satu perusahaan pengembang WordPress. Brainstrom Force juga mengembangkan beberapa plug-in terkenal lain seperti Ultimate Add-ons, Convert Pro, Schema Pro, dan puluhan plugin gratis lainnya di WordPress. 

Dan Astra adalah salah satu theme yang mereka kembangkan dengan hasil teratas di WordPress. Brainstorm Force memang paling terdepan dalam membawa perubahan.

Kelebihan Theme Astra

Astra adalah salah satu tema WordPress responsive yang bisa diunduh secara gratis. Dengan desain elegan, mengutamakan kesederhanaan membuatnya bisa digunakan untuk beragam jenis website. Selain itu juga, di tema ini terdapat lebih dari 200.000 instalasi aktif, menjadikan tema ini tidak tertandingi.

Desainnya juga ramah terhadap pengguna dan ringan sehingga loading tidak terlalu lama. Ini yang dijamin oleh pengembang, yang mengatakan dengan data WordPress default, situs web yang menggunakan Astra akan dimuat dalam waktu kurang dari setengah detik. Anda dapat membuat berbagai situs web bisnis, blog, dan situs web portofolio menggunakan tema ini. 

Fitur Theme Astra

Astra menawarkan beragam fitur menarik dan terdepan dalam hal inovasi. Berikut ini beberapa fitur Astra:

1.Mudah dikembangkan

Astra sangat mendukung untuk pengembangan situs, ini yang menjadi fokus utama, karena masih banyak tema di WordPress yang dirancang tidak bisa mendukung pengembangan yang modern.

Anda dapat mengubah banyak pengaturan halaman umum di sini, seperti di mana sidebar ditampilkan dan apakah kontennya kotak atau lebar penuh. Fitur seperti tajuk, judul halaman, gambar unggulan, dan bilah footer dapat dinonaktifkan sepenuhnya dari sini.

Yang hebat tentang pengaturan ini adalah Anda dapat menyesuaikan bagaimana segala sesuatu terlihat pada halaman-demi-halaman. 

Hal yang menarik lainnya dari tema ini adalah, tema ini dapat Anda kembangkan tanpa memasukan kode-kode rumit, sehingga bagi pemula sangat mendukung.Anda dapat dengan mudah melakukan pengembang halaman website karena Astra mendukung beragam PageBuilder. Jadi Anda dapat memilih mengembangkan website sesuai dengan keinginan. Dengan berbagai pengembangan yang populer seperti Elementor, Beaver Builder, Thrive Architect, dan lainnya.

2. Sudah Terintegrasi Woocommerce

theme astra-woocommerce

Astra juga sangat sesuai jika Anda ingin mengembangkan website e-commerce, karena theme ini sudah terintegrasi plugin Woocommerce. Woocommerce menjadi salah satu plugin e-commerce paling banyak digunakan karena beragam keunggulannya.

3. SEO Ready dan Responsif Desain

Yang perlu dipertimbangkan ketika memilih tema WordPress adalah apakah tema tersebut telah mendukung SEO. Nah, jika Anda menggunakan theme ini jawabannya sudah, jadi Anda tidak perlu lagi melakukan hal-hal rumit untuk membuat halaman menjadi SEO. Selain itu, respon desain juga responsif sehingga dapat dengan mudah menyesuaikan dengan bentuk layar baik desktop dan ponsel.

Itulah sedikit ulasan tentang theme Astra, salah satu tema gratis di WordPress yang perlu Anda pertimbangkan untuk menjadi tema website Anda. Tidak ada salahnya juga untuk membicarakan pengembangan website Anda dengan para profesional agar bisa mendapatkan tampilan website yang terbaik sehingga mendukung kinerja bisnis Anda.