Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh WordPress adalah ketersediaan themes yang terintegrasi SEO, seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya. Ada beberapa yang bisa kita gunakan untuk mendukung situs kita menjadi SEO Friendly. Nah, salah satu yang masuk dalam daftar adalah theme Orfeo, kali ini kita akan membahasnya secara mendalam.

Theme Orfeo

Salah satu theme yang dapat Anda unduh dan gunakan untuk website Anda adalah Orfeo, tidak hanya menawarkan SEO Friendly, tema ini juga punya segudang keunggulan lainnya, mulai dari desain hingga beragam fitur lainnya. Mari kita bedah satu per satu beragam fitur serta keunggulan dari Orfeo.

1. Keunggulan Orfeo

Orfeo adalah salah satu theme serba guna. dengan menawarkan desain yang responsif yang bisa disesuaikan dengan segala kebutuhan website kita. Dan Orfeo juga sangat pas untuk digunakan segala jenis website. 

Ini adalah tema Elementor yang juga dapat Anda gunakan untuk membuat e-commerce. Sehingga memberikan tampilan situs yang profesional dan tampilan berkelas.

2. Fitur Orfeo

Fitur terbaik yang ditawarkan Orfeo bisa dibilang cukup lengkap, terutama sudah SEO Friendly, tidak heran banyak situs menggunakan pilihan tema ini untuk meningkatkan kecepatan website. 

Berikut ini fitur-fitur yang ada di Orfeo:

A. Desain yang responsif dan serbaguna

Untuk mendukung SEO salah satunya adalah desain yang responsif, dimana waktu untuk loading tidak terlalu lama. Selain itu, desain juga dapat menyesuaikan dengan berbagai bentuk ukuran layar terutama smartphone. Ini sangat penting karena rata-rata orang lebih banyak mengakses website melalui telepon genggam mereka. Google pun lebih sukan situs yang responsif. 

Ini juga menjadi keuntungan untuk Anda, desain yang responsif dapat membuat situs mudah diakses. Faktanya, 62 persen perusahaan yang punya desain responsif mempunyai grafik penjualan yang meningkat. 

Desain web responsif memanfaatkan kode-kode untuk memindahkan, mengecilkan, memperbesar, menyembunyikan, dan menampilkan komponen berdasarkan tampilan layar pengguna. 

Ada tiga item yang membuat desain responsif yaitu fluid layouts, gambar yang responsive, media queries. Nah, semua ini bisa kamu dapatkan langsung.

B. Header lebar dengan call-to-action

Dengan header yang lebar ini salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan untuk promosi pada home page dan landing page. Theme lain, Anda perlu menambahkan plugin untuk menggunakan call to action. Tapi jika Anda menggunakan Orfeo, Anda bisa langsung memanfaatkan fitur call to action. 

C. WooCommerce ready

theme orfeo-woocommerce

Seperti yang sudah kita singgung tadi, salah satu yang jadi kelebihan Orfeo adalah fitur Woocommerce yang sudah siap sedia. Dengan Woocommerce yang sudah siap, Anda langsung dapat mengembangkan toko online Anda. 

Anda bisa menampilkan berbagai jenis produk sesuai dengan keinginan Anda!

Woocommerce sendiri salah satu pilihan untuk mengembangkan e-commerce yang punya banyak fitur penjualan. Jadi Anda juga tidak perlu terlalu banyak melakukan perubahan-perubahan yang merepotkan. 

D. Banyak pilihan warna

Orfeo dapat digunakan untuk berbagai jenis situs website. Itu karena Orfeo banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan situs dan juga corporate identity. Sehingga website yang dikembangkan tetap bisa selaras dengan citra yang dibangun.

E. Parallax scrolling

theme orfeo-parallax

Ini adalah salah satu fitur yang memberikan kesan berbeda kepada pengguna ketika mereka menjelajahi website Anda semakin dalam. Ini menjadi trend desain yang mulai digemari, apalagi ketika raksasa industri komunikasi, Apple mengumumkan bahwa iOs mereka menggunakan latar belakang parallax. 

Tentu menggunakan Orfeo membuat website Anda hadir dengan sesuatu yang segar dan baru.

Itulah penjelasan mendalam tentang theme Orfeo, yang cocok Anda pasang sebagai theme untuk mendukung tampilan website yang SEO Friendly. Untuk membuat situs website menjadi SEO, tidak berhenti pada penggunaan tema saja, tapi juga harus didukung oleh konten berkualitas. Jadi Anda mulai juga harus memikirkan konten apa yang membuat situs menjadi banyak dikunjungi.