Kebutuhan theme WordPress adalah hal esensial, karena bukan cuma memengaruhi tampilan website, theme juga menunjang website untuk menjadi website yang SEO Friendly. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar memerhatikan beberapa hal ketika memilih tema. Mulai dari keunggulan hingga fitur yang ada. Salah satu tema yang perlu Anda pertimbangkan untuk menunjang webiste Anda adalah theme Sparkling.

Tema satu ini bergitu menarik, berikut ini kami berikan ulasannya untuk Anda.

Theme Sparkling

Sparkling adalah salah satu tema WordPress gratis yang paling populer yang bisa diunduh di direktori tema. Tema ini dikembangkan oleh Colorlib. Aigars Silkalns, perancang dan pengembang di belakang Colorlib, juga telah membuat beberapa tema gratis lain yang tersedia di direktori WordPress.org, tetapi Sparkling adalah yang paling populer, terbukti sudah digunakan lebih dari 60.000 pengguna aktif.

Tema ini terkenal dengan beragam keunggulan yang mencakup banyak fitur seperti ikon sosial, slider, widget tambahan, dan opsi penyesuaian desain. Selain itu juga, Sparkling adalah salah satu tema yang responsif.

Tentu saja, kelebihan dari tema satu ini tidak berhenti di sana, ada beberapa kelebihan lainnya.

KelebihanTheme Sparkling

Tujuan dari penggunaan website adalah untuk membuat Anda dekat dan ditemukan oleh banyak orang. Tentu, caranya dengan melakukan content marketing. Dalam content marketing, tampilan website memainkan peranan kunci. Tidak cukup hanya sekadar bagus tapi tentu harus bisa responsif.

Tema adalah salah satu bentuk infestasi kita agar bisa terlihat profesional, salah satunya Sparkling.

Jika Anda mencari tema berdesain kekinian, flat, tapi tetap terlihat profesional. Sparkling adalah jawabannya. Tema ini dikembangkan menggunakan Bootstrap 3. Ini adalah tema WordPress yang unik, dari banyak tema lainnya. Karena desainnya yang sempurna pixel, slider layar penuh dan widget yang membuat Anda jatuh cinta.

Sparkling dibuat untuk memiliki tata letak yang premium, dan menunjang pemasaran dari setiap konten yang ada dalam website. Ini juga mendukung Schema yang membuat Google memasukan blog Anda dalam daftar pencarian. Sebagian besar plugin gratis dan berbayar di luar sana didukung, seperti SEO by Yoast, W3 Total Cache, Quick AdSense, Akismet, Contact Form 7, Gravity Forms, dan lainnya.

Fitur Theme Sparkling

Membahas tema, tentu tidak akan lengkap tanpa mengetahui fitur-fitur apa saja yang ada di dalamnya. Sehingga ada dapat tahu, apa saja fitur yang dapat mendukung website Anda. Baik itu warna, font, dan beberapa fitur lainnya. Nah, bagaimana dengan tema Sparkling?

1. Responsif

Sparkling dirancang agar mobile-responsif dan menyesuaikan tata letak agar sesuai dengan ukuran layar apa pun. Dan juga  tentu Retina siap, sehingga terlihat bagus di layar besar juga.

2. Pilihan Warna Tidak Terbatas

Tampilan warna yang tidak terbatas akan mendukung website Anda agar sesuai dengan brand identity. Cara penerapannya juga mudah.

Di bawah Penampilan »Opsi Sparkling» Warna, Anda dapat menggunakan pemilih warna untuk mengatur warna teks header dan warna latar belakang ke warna yang Anda inginkan.

Anda juga dapat mengubah warna untuk tombol, teks footer dan tautan, ikon sosial, dan lainnya.

3. Area Widget

Di Sprakling, ada 7 area widget berbeda yang tersedia untuk sidebar, beranda, dan footer Anda.

Tema ini juga dilengkapi dengan beberapa widget baru:

  • Kategori Sparkling: menampilkan daftar kategori Anda, sama seperti widget kategori default
  • Pos Populer yang Berkilau: menampilkan daftar posting Anda dengan komentar terbanyak, bersama dengan gambar mini.
  • Sparkling Social Widget: menampilkan ikon sosial untuk platform yang Anda masukkan.

4. FlexSlider

Ketika Anda menginstal tema Sparkling, Anda juga mendapatkan akses ke FlexSlider. Jika Anda menavigasi ke Penampilan »Opsi Sparkling» Opsi Slider, Anda dapat mengaktifkan slider di beranda Anda dan pilih kategori posting apa yang ingin Anda tampilkan.

Bagaimana, apakah Anda sudah jatuh cinta dengan tema satu ini? Tema WordPress sendiri memang terkenal dengan beragam keunggulan dan juga fungsi yang mumpuni. Sehingga, bagi Anda yang mengembangkan website dengan CMS satu ini tidak perlu khawatir lagi untuk mengeksplorasi dan memberikan tampilan webiste yang profesional.