Website hosting gratis – Hosting adalah tempat atau wadah yang digunakan untuk menyimpan data secara online dalam bentuk server khusus. Sebelum Anda mulai membuat blog atau website sendiri, ada baiknya Anda mengetahui dulu perbedaan hosting website gratis dan berbayar.

Untuk mengakses, Anda hanya perlu membuka penyimpanan data melalui tautan atau domain. Dengan hosting, Anda bisa menyimpan berbagai macam data secara online. Baik itu data gambar, video, script, hingga dokumen, semuanya bisa disimpan di sana.

Saat Anda menggunakan internet dan membuka situs web, Anda pasti akan melihat gambar dan kata-kata di halaman awal. Tampilan adalah informasi atau data yang tersimpan di hosting. Baik itu hosting gratis maupun berbayar, keduanya memiliki akses server masing-masing.

Apa Itu Hosting Gratis?

Free hosting atau hosting gratis adalah layanan hosting yang diberikan oleh sebuah perusahaan penyedia layanan hosting kepada para penggunanya tanpa harus membayar sepeser pun alias gratis. Web Hosting Gratis umumnya disediakan untuk memasarkan produk hosting perusahaan, dengan menyediakan versi trial sehingga pengguna dapat menilai kualitasnya.

Beruntung saat ini sudah banyak perusahaan penyedia layanan hosting gratis di Indonesia. Biasanya masa berlaku gratis terbatas, tergantung kondisi masing-masing provider. Ada yang memberikan masa berlaku hosting gratis 3 hari, 7 hari, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 1 tahun.

Bahkan ada yang memberikan jangka waktu selamanya. Namun, hosting gratis selamanya biasanya memiliki fitur yang terbatas. Jika pengguna ingin menggunakan fitur yang lebih lengkap, maka ia harus melakukan upgrade.

Rekomendasi Web Hosting Gratis

Berikut ini adalah rekomendasi website hosting gratis, ini dia:

PHP.ID

Web hosting khusus untuk pelanggan asli Indonesia yang ditujukan untuk memajukan industri IT dan programmer Indonesia yang ingin belajar mengembangkan aplikasi berbasis web. Sangat cocok bagi anda yang sering terkendala dengan biaya sewa web hosting.

Tidak hanya hosting saja, Anda juga akan mendapatkan domain gratis berupa sub domain dan juga bisa membeli berbagai domain berbayar seperti .com, .net, .id, .sch.id, .org dan ekstensi domain lainnya ke gunakan untuk hosting gratis ini. .

Berikut fitur unggulan yang bisa Anda dapatkan dari hosting gratis php.id:

  • 100% hosting gratis selamanya
  • Kecepatan bagus menggunakan SSD
  • Server web Nginx
  • Dukungan tiket dan email
  • Panel kendali
  • Bandwidth, basis data, dan ruang disk tidak terbatas
  • Email tak terbatas, sub domain, dan domain tambahan
  • SSL gratis
  • Litespeed
  • JetBackup
  • CloudLinux
  • dan banyak lagi

Meskipun php.id gratis, namun tetap memberikan dukungan bagi penggunanya melalui email dan bantuan tiket, akses server juga cepat, aman, mendukung banyak bahasa pemrograman, tentunya sangat mendukung pengembangan proyek website. Anda bisa langsung mendaftar untuk mendapatkan hosting gratis ini di https://www. php.id.

 

 

Baca Juga: Apa Itu Website: Pengertian, Jenis, dan Manfaat Website

 

 

Infinity Free

Selanjutnya ada Infinity Free yaitu penyedia layanan web hosting gratis atau berbayar salah satu favorit kita, dengan beberapa fitur yang keren seperti, akses internet unlimited (bandwidth) serasa pakai web hosting berbayar, serba gratis, mantab uptime, jarang down.

Infinity Free juga menawarkan sertifikat SSL gratis yang aman, lebih dari 400 database MySQL, subdomain gratis dengan banyak ekstensi dan PHP7.3+ untuk kinerja pemuatan yang lancar, menjadikan Inifinity Free pilihan yang sangat baik untuk hosting web gratis terbaik untuk Anda.

Kami juga dapat menambahkan domain berbayar atau khusus. Hanya saja ada kekurangan yang dirasakan sebagian pengguna seperti masalah kebijakan/TOS yang ambigu, dalam beberapa kasus bisa terjadi suspensi sepihak atau penonaktifan akun oleh infinityfree.net.Anda bisa mencoba web hosting Infinity Free melalui website resminya di www.infinityfree.net.

 

Free Hosting

Next Free hosting sesuai dengan namanya Free Hosting merupakan salah satu penyedia Free Web Hosting terbaik yang cukup populer di kalangan pengguna internet.

Anda dapat menikmati beberapa fitur yang ditawarkan oleh Hosting Gratis seperti penyimpanan besar total 10 GB, bandwidth tidak terbatas, penginstal skrip otomatis untuk menghemat waktu penginstalan CMS.

Perlu diingat bahwa ketika Anda menggunakan Hosting Gratis sebagai layanan hosting situs web Anda, jangan melanggar TOS atau kebijakan mereka, karena mereka diketahui menghapus situs web tanpa peringatan.

Proyek web yang telah Anda kembangkan dengan susah payah mungkin akan hilang begitu saja jika Anda dengan sengaja melanggar kebijakan mereka, selain itu domain gratis tidak tersedia dan koneksi server kurang stabil adalah beberapa kekurangan dari Hosting Gratis ini. Anda bisa mencoba membuat website Anda online dengan mengunjungi halaman resmi Free Hosting di www.freehosting.com.

 

Untuk Anda yang ingin membuat website terutama website bisnis, Anda bisa menggunakan jasa digital marketing di Jakarta yaitu DOTNEXT. SelainĀ jasa pembuatan website, kami juga menyediakan jasa lain sepertiĀ jasa SEO, jasa konten Instagram dan yang lainnya.